Selasa, Mei 21, 2024

KPU Sumbar Siapkan 34 Gudang Logistik Pemilu

Must read

Dutametro.com.-KPU Sumbar Siapkan 34 Gudang Logistik Pemilu.Demi menyukseskan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) siapkan 34 gudang logistik Pemilu yang tersebar di 19 KPU kabupaten dan kota yang akan menyimpan surat suara, daftar calon tetap, formulir, kotak suara, bilik suara, tinta, segel, kabel ties, alat kelengkapan KPPS.

Kepala Bagian Umum, Keuangan dan Logistik KPU Sumbar Jumiati menyebutkan KPU Sumbar siapkan 34 gudang logistik di 19 kabupaten dan kota  untuk menampung  bilik, kotak, surat suara dan perlengkapan logistik lainnya.

“Ya, KPU Sumbar telah siapkan  34 gudang logistik Pemilu yang tersebar di 19 kabupaten kota  di Sumbar,”  ujar Jumiati pada Jumat pagi 27 Oktober 2023 di KPU Sumbar.

Lebih lanjut, Jumiati menyebutkan untuk menjaga  agar  tidak terjadi kerusakan terhadap logistik Pemilu seperti  bilik suara, kotak suara, segel dan logistik lainnya  KPU juga siapkan pallet.

“Antisipasi kerusakan logistik Pemilu, KPU juga siapkan pallet untuk melindungi logistik Pemilu dari kelembaban,” terangnya

Jumiati juga menyebutkan,  Gudang logistik Pemilu ini juga dilengkapi appar untuk antisipasi kebakaran, cctv untuk memantau kondisi didalam dan disekitar gudang serta petugas penjaga gudang.

“Untuk menjaga keamanan logistik Pemilu, KPU juga siapkan 6 orang personil disetiap gudang logistik Pemilu yang tersebar di 19 kabupaten kota,” sebutnya

Ditambahkan Jumati, untuk kebutuhan kotak suara dan bilik suara saat ini sudah ada yang sampai di KPU kabupaten kota dan ada juga yang masih dalam perjalanan menuju gudang KPU.(**Romelt**)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article