Kamis, Mei 30, 2024

PEMKO SIAPKAN PENGUNGSIAN SEMENTARA KORBAN KEBAKARAN

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com. – Pemerintah Kota menyiapkan lokasi pengungsian bagi korban kebakaran tujuh unit rumah semi permanen di dekat Pasar Kuliner (Paskul), Jalan Mr. Asaad RT 4 Kelurahan Balai Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB).

Lokasi pengungsian ini berada di lahan parkiran, di belakang perumahan Perwira Secata B Rindam I Bukit Barisan. Pemko melalui BPBD Kesbangpol menyediakan tenda 12 x 6 meter persegi. Kemudian Dapur Umum oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) di bawah Dinas Sosial PPKBPPPA.

Kepada para korban kebakaran, Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang tiba di lokasi pengungsian, Jumat (27/10) sore menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 08.00 WIB itu.

Pemko juga memberikan bantuan stimulan untuk para korban kebakaran. Seperti perlengkapan makan, selimut, paket sandang, dan kebutuhan lainnya.
Bantuan ini diserahkan Sonny didampingi Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E dan pejabat terkait lainnya.

Disaat yang sama, Anggota DPRD, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si turut memberikan bantuan dari pokok-pokok pikiran (pokir) sebagai anggota dewan yang berasal dari APBD.

Adapun penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Namun dari keterangan beberapa saksi, titik api berasal dari salah satu toko yang menyebar hingga ke rumah warga. Api mulai padam sekitar pukul 09.15 WIB.

Damkar Kota Padang Panjang saat itu dibantu Damkar Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kota Bukittinggi, Payakumbuh, BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Polres dan Polsek Padang Panjang yang membantu evakuasi warga dan barang. (harris/PL)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article