Jumat, Februari 23, 2024

Ketua DPRD Sumbar Melakukan Program Pertukaran Pemuda Ke Malasyia

Must read

Payakumbuh, dutametro.com. – Bermimpi besar bukanlah pendekatan yang buruk. Kaum muda perlu memiliki motivasi yang tinggi untuk mencapai impiannya dan menjadi sukses. Untuk mencapai hal tersebut, lakukanlah hal-hal yang positif dan inovatif agar perkembangan diri Anda optimal.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Sumbar Supardi saat persiapan pertukaran pelajar dan mahasiswa muda ke luar negeri pada Senin (28/1) di Café Agamjua Payakumbuh.Dikatakannya, untuk mewujudkan impian dan cita-cita tidak cukup dengan berfantasi saja, namun juga harus mengambil langkah nyata agar proses pengembangan potensi diri berjalan maksimal.

Supardi menjelaskan, program pertukaran pemuda ini melibatkan generasi muda Kota Payakumbuh dan dilakukan bersama pemuda Negeri Sembilan, Malaysia.Program ini merupakan wujud peningkatan sumber daya manusia (SDM) sehingga peserta dapat merasakan dan belajar dari dunia industri di kedua kawasan tersebut.Supardi menyebutkan Negeri Sembilan merupakan bagian Malaysia yang berkerabat dekat dengan Minangkabau.

90% penduduk Negeri Sembilan berasal dari suku Minangkabau.Hal ini dibuktikan dengan gaya hidup dan adat istiadat dalam kehidupan sehari-hari.“Negeri Sembilan adalah tanah orang Minang, tempat berkembangnya industrinya.

”sangat cepat dan maju dibandingkan Indonesia khususnya Payakumbuh. “Ilmu yang diperoleh melalui pertukaran harus digunakan di daerah asal untuk mencapai manfaat,” ujarnya.

Sekadar informasi: Program ini diluncurkan oleh Presiden DPRD Sumbar Supardi dan didukung oleh Asosiasi Agen Pariwisata dan Perjalanan Indonesia (ASITA) dan Presiden Sumbar Darmawi. Youth Exchange Program merupakan peluang strategis untuk membuka jaringan bisnis dan menjalin hubungan guna mendukung potensi generasi muda dua wilayah yang berasal dari kedua negara tersebut.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article