Peringati Isra’ Mi’raj, Pontren Kauman Gelar Da’iman

oleh -82 Dilihat

Memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah SAW, Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Padang Panjang menggelar lomba Da’I antar Santri Pontren, dengan tema “Membentuk Generasi Berakhlak Mulia”, di Aula Buya Hamka, Senin (28/2).

Mudir Pontren, Dr. Derliana, MA saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk refleksi seluruh civitas akademika pontren secara keseluruhan. Lomba diikuti santri MTsM dan MA KMM Kauman.

“Jadikanlah momentum ini sebagai refleksi diri bagi kita semua, dengan mengingat Rasulullah SAW yang telah memberikan ketauladanan kepada kita umatnya. Maka sepatutnya kita menjadikannya sebagai idola dengan mengisi kegiatan Da’iman, penampilan dakwah dari Da’i dan Da’iyah Kauman,” ujar Derliana.

Derliana juga menyebutkan, peringatan Isra’ Mi’raj ini dilaksanakan merupakan bagian dari cara pontren dalam mengembangkan kemampuan literasi dakwah para santri.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Rafli Chalidi menyampaikan, kegiatan ini program kerja Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR-IPM). Dengan menampilkan kreativitas dari santri tiap kelasnya, dengan penampilan peserta berbentuk nada dan da’wah.

“Setiap kelas mesti menampilkan kreativitas terbaiknya. Ada sekitar 12 kelompok yang menyuguhkan penampilan terbaiknya hari ini. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dalam kegiatan kita ini,” tutupnya. (rilis/shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.