Suir Syam Berharap Kauman Jadi Episentrum Lahirnya Ulama Minangkabau

oleh -1528 Dilihat

Anggota Komisi IX, dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang dalam rangka silaturrahmi dan meninjau pembangunan asrama putra, Senin (28/3).

Dalam kunjungannya, Suir Syam berpesan agar Kauman Muhammadiyah ini tetap bersinergi dalam melahirkan ulama-ulama hebat yang akan menjadi patron gerakan dakwah Muhammadiyah secara nasional. Ia juga menyampaikan agar pontren mesti melakukan pengembangan untuk melahirkan santri yang kuat dalam kemandirian skill.

“Kauman adalah tempat ulama-ulama besar Minangkabau dilahirkan. Tetap konsisten dengan gerak dakwah Muhammadiyah sehingga ke depannya ulama-ulama yang dilahirkan dari sini akan menjadi pemimpin besar bangsa ini,” ujarnya.

Di sela-sela kunjungannya, Suir Syam juga meninjau proses pembangunan asrama putra yang saat ini masih berjalan. Ia juga akan berusaha mencarikan sumber anggaran untuk membantu pembangunan tersebut. Sehingga gedung yang direncanakan ini dapat diselesaikan dan dipergunakan secepatnya.

Mudir Pontren, Dr. Derliana, M.A saat mendampingi mantan wali Kota Padang Panjang tersebut, menyampaikan kehadiran anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini bisa memperkuat silaturrahmi dan program DPR RI bisa disinergikan dengan kemajuan pontren.

“Kita berharap ke depannya program-program DPR RI bisa menjadi jalan untuk pengembangan dan kemajuan pontren, baik itu secara fisik, maupun nonfisik,” tutupnya. (rilis/shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.