Senin, April 15, 2024

Bupati Barru Ajak Manfaatkan Bulan Ramadhan Melatih Kedisiplinan

Must read

Barru,dutametro.com.-Bupati Barru Ajak Manfaatkan Bulan Ramadhan Melatih Kedisiplinan.Safari Ramadhan 1444 H pada malam ke- 6, Bupati Barru H. Suardi Saleh melaksanakan Shalat Tarwih Di Masjid Al Amin Lingkungan Puccanra Kelurahan Bojo Baru Kecamatan Mallusetasi, Senin 27/3/2023.

Bupati Barru mengawali sambutannya dengan mengajak jamaah memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat kesempatan, Kesehatan, kesejahteraan karena malam ini kita semua dipertemukan di Masjid ini.

Disamping melaksanakan Shalat Tarwih berjamaah Bupati Barru juga menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid dan Bantuan Operasional Ramadhan.

“Malam ini kami menyerahkan bantuan Amaliah Ramadhan untuk kegiatan oeprasional ramadhan dan adapun bantuan pembangunan digunakan kegiatan pembangunan dan perbaikan masjid.”, jelasnya.

Dikatakan, Sebanyak 334 Masjid yang ada di Kabupaten Barru Insha Allah akan diberikan bantuan operasional ramadhan yang besarannya sesuai tingkatan seperti masjid kabupaten, masjid kecamatan, masjid desa.

Sedangkan bantuan untuk perbaikan masjid katanya, tidak semua masjid mendapatkan bantuan pembangunan. Tergantung dari proposal yang masuk kekami dan sejauh mana tingkat perbaikan / pembangunan masjid. “Jadi tinggal bagaimana panitia masjid berkreasi untuk membangun masjidnya”imbuh Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa tujuan kami memberikan bantuan pembangunan untuk memfasilitasi masyarakt muslim kab. Barru untuk memudahkan pelaksanaan ibadah.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dimasjid ini, barusan saya berkunjung kemasjid dengan jamaahnya yang ramai, sangat luar biasa, mudah mudahan seiring perjalanan ramadhan ini tetap ramai seperti malam ini dan Memanfaarkan sepenuhnya kegiatan amaliah ramadhan”, terang Bupati dua periode itu sembari berharap sampai akhir ramadhan suasana ramai full jamaah seperti ini terus bertahan dan lebih ramai.

Bupati Barru lalu mengutip Hadist Rasulullah SAW “Barang siapa berpuasa Ramadhan atas dasar Iman dan mengharap pahala dari Allah,maka dosanya yang telah lalu akan diampuni”. Oleh karenanya, manfaatkan momen ramadhan ini karena kita tidak tau apakah kita masih diberikan kesempatan untuk ramadhan berikutnya.

“Bulan Ramadhan adalah Bulan yang sangat spesial dan merupakan bulan tarbiyah karena bulan ini mendidik kita menahan diri dengan berpuasa,
Melatih kedisiplinan, agar setelah ramadhan kita terus disiplin dalam berbagai hal”, harap Bupati.

Bupati juga mengemukakan terkait Penghargaan Baznas Award yang diterimanya belum lama ini. Bagi Bupati, Penghargaan tersebut berkat kedisiplinan masyarakat Barru membayar Zakat, terutama zakat harta. Terkait dengan Zakat fitrah dan Zakat Harta, Bupati menilai sama wajib bagi umat Islam.Untuk itu perlu terus kita dorong tumbuhnya kesadaran menunaikwn Zakat, Infak dan Sadakah.

Dirinya mengapresiasi Baznas Barru bersama Pemerintah kab.Barru yang senantiasa terus berbagi kebaikan ketika masyarakat Barru mendapatkan musibah bencana, serta membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Mari merawat kebersamaan, silaturahmi,, manfaatkan ramadhan untuk mendapatkan pahala sebesar besarnya, pertahankan semangat gotong royong serta makmurkan dan hidupkan masjid.”, tutup Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Infokomsp, Kadis PUPR,Kepala Diskumdag, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis Lingkungan Hidup,Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, Kasatpol PP Damkar dan Penyelamatan, Kabag Pembangunan, Sekdis Perhubungan, Kabag Protokol, Kabid Perda, Lurah Bojo Baru.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article