Jumat, April 19, 2024

Wabup Nias Sampaikan LKPJ Tahun 2022 Kepada DPRD Kabupaten Nias

Must read

Nias, dutametro.com .-Wabup Nias Sampaikan LKPJ Tahun 2022 Kepada DPRD Kabupaten Nias.Pemerintah kabupaten Nias sampaikan nota pengantar Laporan Keterangan pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati nias akhir tahun anggaran 2022 kepada DPRD Kabupaten Nias, bertempat di lantai II gedung DPRD Kabupaten Nias. Senin, 27/03/2023.

Seperti diketahui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias merupakan kewajiban konstitusional yang sebagaimana harus disampaikan oleh Kepala Daerah setelah berakhirnya Tahun Anggaran yang mencakup tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Penyampaian LKPJ ini bertujuan untuk memenuhi akuntabilitas kinerja pemerintah sebagai wujud kewajiban Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah, dengan maksud untuk mengevalusi hasil capai kinerja Pemerintah Daerah sebagai bahan penyelenggaraan pemerintahan untuk tahun berikutnya.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Nias Arota Lase, A.Md mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Nias yang telah mendorong komunikasi pemerintahan yang harmonis, efektif dan menjaga ritme penyelenggaraan agenda pemerintahan dan pembangunan pada tahun 2022.

“Terima kasih atas sumbangsih tenaga, pikiran serta dukungan kerjasama dalam pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan dengan dilandasi dengan hubungan kemitraan yang sejajar dan saling melengkapi antar lembaga.” ucap Arota Lase

Pencapaian RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2021-2022 dengan Prioritas Pembangunan meliputi Infrastruktur Fisik secara merata (Nias Terakses), Kualitas Hidup Masyarakat yang Sehat dan Cerdas (Nias Unggul), Perekonomian Rakyat Mandiri, Kreatif, dan Berdaya Saing (Nias Produktif).

“Beberapa pencapaian tersebut harus diakui masih terdapat kekurangan dan membutuhkan perhatian khusus agar lebih ditingkatkan lagi kinerja pembangunannya di masa yang akan datang” ujar Arota Lase

Hasil capaian kinerja pembangunan berdasarkan prioritas pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2021-2026 mencakup bidang infrastruktur, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi, Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Bidang Pemerintahan dan Aparatur.

“Keterangan dan penjelasan lebih rinci dari Nota Pengantar LKPJ ini telah disajikan dalam dokumen LKPJ Bupati Nias Akhir Tahun 2022 melalui Surat Bupati Nias Nomor : 050/595/Bappedalitbang Tanggal 20 Maret 2023” terang Arota Lase

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Nias Arota Lase berharap agar Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Nias dapat memberikan rekomendasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku demi penyempurnaan LKPJ Bupati Nias Akhir Tahun 2022. (herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article