137 KK Terima Santunan dari Masjid Jami’ Nurul Huda

oleh -1483 Dilihat

Jelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, Pengurus Masjid Jami’ Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat berikan santunan beras dan santunan lebaran bagi fakir miskin yang ada di kelurahan tersebut, Kamis (28/4).

Pemberian santunan yang dilaksanakan ba’da Salat Dzuhur di Masjid Nurul Huda tersebut, juga turut disaksikan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul beserta sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang.

Dalam sambutannya, Wawako Asrul mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid yang telah melakukan kegiatan yang tidak banyak dilakukan pengurus masjid pada umumnya.

Asrul juga berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi pengurus masjid lainnya yang ada di Padang Panjang.

“Kita telah menyaksikan penyerahan bantuan kepada masyarakat kita yang membutuhkan. Ini luar biasa, saya mengapresiasi dan berharap ini dapat membantu bagi warga yang membutuhkan untuk menghadapi Lebaran nanti,” harapnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid, Buya H. Sehabudin, MM.Pd mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu juga sudah meluncurkan beberapa program pelayanan. Mulai dari parkir gratis, gedung MDTA, teh gratis, kopi gratis (minuman gratis), penginapan, kajian tafsir, dan pelayanan jenazah.

“Kali ini ada penyaluran santunan untuk 173 KK fakir miskin. Santunannya berupa 10 kg beras tambah uang Rp 200 ribu dan zakat fitrah. Semoga ini dapat membantu masyarakat kita untuk menghadapi Hari Raya Idulfitri yang sudah tinggal beberapa hari lagi,” ucapnya.

Ia juga berharap ini dapat meringankan beban mereka yang sebagian susah dalam kehidupan, ditambah efek pandemi. Semoga ini bisa jadi jembatan hati.

Ketua Ziswaf Masjid Nurul Huda, Dafri Sutan Mantari mengungkapkan, semua bantuan ini murni hasil dari infak dan sedekah yang dikumpulkan. Pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang telah memberikan infak dan sedekahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, dr. Faizah, Kepala Kantor Kemenag yang diwakili, Jupagni, M.Ag, Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustin, S.IP, Lurah Silaing Bawah, Dedy Andrian, S.H dan para tamu undangan lainnya. (rifki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.