DSPPKBPPPA Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Disabilitas

oleh -473 Dilihat

Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) menyalurkan bantuan sembako dan sandang kepada lansia dan disabilitas, di aula dinas itu, Kamis (28/4). Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota, Drs. Asrul kepada para lansia dan disabilitas yang sudah terdata sebagai penerima.

“Kami berharap dengan bantuan yang diberikan ini, bisa membantu bapak dan ibu semua. Ada dua jenis yang kita berikan. Yaitu berupa makanan dan paket sandang. Semoga bapak ibu semua bisa terkurangi bebannya dengan bantuan ini,” ujar Wawako Asrul.

Bantuan sembako yang diberikan berisikan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, susu hilo 1 kg, telur 1 sak serta sarden 1 kaleng. Untuk bantuan sandang, bantuan berupa baju batik.

Untuk penerima bantuan sembako, lansia sebanyak 90 orang, disabilitas 40 orang. Namun untuk bantuan sandang lansia 248 orang, disabilitas 211 orang dan pendamping lanjut usia/disabilitas 18 orang.

Sementara itu Kadis DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, paket sembako yang diterima ini akan berlanjut selama enam bulan ke depan. Namun penyalurannya satu kali dua bulan.

“Paket sembako ini akan kita berikan selama enam bulan ke depan hingga bulan September. Namun untuk penyalurannya kita berikan satu kali dua bulan,” tuturnya di acara yang turut dihadiri Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag itu. (shintia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.