Jelang Idul Fitri, Disperindagkop Gelar Pasar Murah Kecamatan Pandih Batu

oleh -358 Dilihat

Setelah sebelumnya menggelar Pasar Murah di Kecamatan Maliku, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Pulang Pisau kembali menggelar Pasar Murah bersubsidi di Pandih Batu, Rabu, (27/4/2022).

Kepala Disperindagkop dam UMK Kabupaten Pulang Pisau, melalui Kabid Perdagangan, Rianti Miasi mengatakan bahwa dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M menggelar Pasar Murah yang dilaksanakan di Kecamatan Maliku dan Pandih Batu.

Pasar murah tahun ini kata Rianti, total paket sembako yang dijual di Pasar Murah ini sebanyak 1000 paket, terdiri 550 paket untuk Kecamatan Maliku, dan 450 paket untuk Pandih Batu.

Sementara untuk besaran harga per satu paket sembako, lanjut Rianti, sebesar Rp 157.000, dan masyarkat hanya membayar sebesar Rp 107.000.

“Artinya, subsidi dari pemerintah sebesar Rp 107.000, dan masyarakat hanya menebus dengan uang Rp. 50.000 dengan isi sembako sendiri per paketnya ada beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg, tepung 1 kg, sirup 1 botol, dan SKM 1 Kg,” jelas Rianti, Kamis (28/4/2022).

Sementara untuk sistem distribusi bagi penerima manfaat pasar murah ini kata Rianti, akan dilakukan secara droping paket barang bagi penerima manfaat yang teknisnya diatur pihak kecamatan bersama desa.

” Guna menghindari kerumunan, kitta pakai sistem droping dan langsung di antar ke masyarakat yang sudah terdata, “pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.