DPRD Dharmasraya Mendukung Program KPBU dan Proyek PJU

oleh -275 Dilihat

Konsultasi Publik Program kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) Pintar Kabupaten Dharmasraya yang digelar di Aula Kantor Bupati Dharmasraya ,hadiri Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto.SH. Jum’at, 27/05/2022

DPRD Dharmasraya siap mendukung pelaksanaan proyek lampu PJU dengan sistem kerjasama dengan pihak swasta demi percepatan pembangunan infrastruktur khususnya lampu pada jalan umum di kabupaten Dharmasraya ucap Pariyanto.SH.

Kami berharap pelaksanaan proyek PJU tersebut terealisasi secepatnya, sehingga masyarakat dapat menikmati penerangan jalan umum yang memang sangat dibutuhkan sekali,karena bisa dibilang penerangan jalan di daerah kita ini masih sangat kurang,” ucap Kader PDI – P Dharmasraya tersebut.
Kepala Dinas PU Dharmasraya Ir. Junaidi melalui Inspektur Ketenaga Listrikan Dinas PUPR, Pangkhi Gustavia,SE.MM menyebutkan bahwa KPBU adalah kerjasama pemerintah dengan badan usaha tentang lampu jalan yang ada pada saat ini. KPBU merupakan pemprakarsa pihak ketiga swasta yang nantinya akan menghidupkan kembali lampu-lampu jalan yang selama ini sudah tidak berfungsi dengan baik.

” Selama ini pemeliharaan lampu jalan kita ini tidak ada dan lampu jalan kita ini non meterisasi, yang mana hitung – hitungan meterannya bersifat global dan juga dinilai sangat boros biaya dan berdaya tinggi sehingga memakan anggaran biaya daerah yang cukup besar yang mana sebulannya bisa sampai Rp 500 Jt hingga pada tahun 2020 kemaren sampai Rp 1 Milyar rupiah, ” ungkap Pangkhi

Sebut Pangkhi, dengan adanya program KPBU ini makan bisa lebih efisiensi,bisa menekan biaya hingga 72 % .Seluruh infrastruktur lampu tersebut akan diganti,yang tidak meterisasi akan di kasih meterisasi dan yang mati akan dihidupkan kembali. Ini merupakan program pemerintah daerah dalam rangka kemajuan daerah demi memberikan pelayaran yang maksimal kepada masyarakat Dharmasraya. (..)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.