Sabtu, Juli 27, 2024

Gubernur Mahyeldi Ansharullah Buka Jambore Geopark Nasional Tahun 2023 di Kota Sawahlunto

More articles

Sawahlunto, dutametro.com-Kota Sawahlunto mendapat kepercayaan menjadi lokasi penyelenggaraan atau tuan rumah Jambore Geopark Nasional Tahun 2023, yakni di Camping Ground Kandi, pada 25 sampai 28 Juli 2023.

Jambore tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, pada Rabu 26 Juli 2023.

“Tentu kita berharap dari jambore ini nanti bisa memperoleh peningkatan sinergi dan inovasi dalam mengelola maupun mengembangkan geopark. Dengan tujuan akhir dari geopark yang terkelola dengan baik maka berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya serta terlindunginya potensi-potensi kekayaan alam,” kata Gubernur Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi kemudian mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kota Sawahlunto sebagai tuan rumah sekaligus sebagai kota yang memiliki potensi geopark yang saat ini sedang diajukan menjadi UNESCO Global Geopark.

“Para ahli geologi menilai Sawahlunto ini mempunyai geopark yang kaya, bagus dan unik, sehingga sudah layak untuk maju ke tingkat internasional yakni pada UNESCO Global Geopark (UGG). Pemprov Sumbar mengapresiasi dan mendukung hal ini karena pengakuan secara global ini nanti bisa berdampak besar pada banyak sektor,” kata Gubernur Mahyeldi.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan selamat datang dan selamat menikmati suasana geopark Sawahlunto kepada para peserta jambore tersebut.

“Silahkan bersilahturrahmi, berdiskusi dan menjelajahi seperti apa geopark Sawahlunto atau yang kita populerkan dengan tema ‘jendela cekungan Ombilin’. Semoga banyak relasi dan referensi yang bisa bapak/ibu dapatkan di Sawahlunto,” kata Wali Kota Deri. Sc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest