Senin, Mei 20, 2024

Agenda Bimtek BUMDES di Bali, Alih Fungsi Jadi Joget-joget Dengan Biduan

Must read

Sanana, dutametro.com – Keberangkatan sejumlah Kepala Desa (Kades) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk mengikuti Bimtek BUMDES di Bali, alih fungsi menjadi agenda joget-joget dengan Biduan.

Kenapa tidak, berdasarkan kiriman Vidio yang diterima Team Redaksi dutametro.com, dengan durasi 00:25 detik, memperlihatkan sala satu Pimpinan Desa asik joget sambil mengangkat tangan secara bersamaan dengan seorang penyanyi yang diiringi musik, sebut saja Biduan perempuan.

Dari amatan Vidio itu, Pimpinan Desa yang asik joget bersama dengan Biduan perempuan tersebut ialah Kepala Desa Modapuhi.

Akibat hal tersebut, Keberangkatan yang diketahui untuk mengikuti agenda Bimtek BUMDES itu memunculkan konotasi tidak baik terhadap publik.

“joget seronok sambil mensawer biduan, sungguh pemandangan yang sangat mesum dan bukan ciri khas orang Sula yang memegang adat dan budaya ketimuran, bukan kebarat-baratan,”respon serentak Publik saat beredarnya Vidio tersebut.

Bahkan tanggapan juga dilontarkan oleh Jisman Leko, Ketua BEM STAI Babusalam Sula melalui pesannya di grup Watssap “INFORMASI SULA”.

Saat kegiatan bimtek Kades Di bali. (Foto: dok)

“Keberangkatan kades Sudah tentu saja menggunakan anggaran desa, jika kades gunakan anggaran desa untuk bimtek dan sampai di Bali kades malah berevoria joget-joget dengan perempuan Bali terus sawer” perempuan yang ada di bali barang itu kades uang pribadi?

Buat bimtek sampai di Bali Pemda yang bawa kades” bimtek itu dong so evaluasi semua desa” yang anggaran BUMDES sudah ditelan bumi entah kemana?. Baru kades-kades dong lagi mengikuti otak Pemda yang sukanya berevoria menghabiskan uang rakyat,”tanya, responsif Jisman.

Hingga berita ini dipublis, media tengah melakukan konfirmasi melalui Via Telpon, namun yang bersangkutan enggan merespon.

(ik)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article