Kamis, Mei 30, 2024

PERTAMA KALI DIGELAR DI PDIKM, MALAM PUNCAK PEMILIHAN UDA-UNI BERLANGSUNG MERIAH

Must read

PADANG PADANG, dutametro.com – Pertama kali digelar di halaman Museum Bustanul Arifin Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), malam puncak Pemilihan Uda Uni Kota Padang Panjang 2023 yang dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berlangsung meriah, Kamis (28/9) malam.

Malam puncak Pemilihan Uda Uni ini digelar dengan mengusung konsep outdoor yang dipadukan dengan pameran lukisan dan juga penampilan musik serta berbagai penampilan bakat dari finalis Uda Uni 2023.

Saat membuka kegiatan tersebut, Wako Fadly Amran mengapresiasi terselenggaranya Pemilihan Uda Uni Kota Padang Panjang 2023 ini.

“Alhamdulillah pada 2023 ini kita dapat menyelenggarakan langsung pemilihan Uda Uni. Yang ini dapat mempresentasikan kreativitas anak-anak muda kita. Tadi kita bisa lihat pertunjukan pertunjukan yang cukup apik,” sebutnya.

Fadly mengatakan, dengan Pemilihan Uda Uni ini tidak hanya bisa menjawab tantangan kepemudaan hari ini, tetapi juga harus bisa mempresentasikan tokoh muda yang baik, yang berakhlakul karimah. Yang mempresentasikan pemuda-pemudi Kota Padang Panjang yang antinarkoba, anti-LGBT, yang betul betul pintar dan brilian.

“Kami berharap Uda Uni bisa mempromosikan dan menggali pontensi-potensi pariwisata. Serta bisa mengedukasi dan menjadi contoh bagi anak muda lainnya untuk bisa mengembangkan pariwisata yang ada di Padang Panjang. Sehingga bersama-sama kita menjadikan Padang Panjang yang awalnya merupakan kota persinggahan menjadi kota tujuan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Yulitri Susanti, S.Pi juga mengapresiasi kegiatan rutin tahunan ini untuk mencari duta wisata yang bertalenta.
“Kami berharap dengan kegiatan ini, lahir
pemuda-pemudi yang berkontribusi terhadap pembangunan pariwisata dan sektor lainnya, baik itu di Padang Panjang maupun di Sumbar pada umumnya.

Bagi Uda-Uni terpilih nantinya bisa mengikuti Pemilihan Uda Uni Tingkat Provinsi Sumbar yang insyaa Allah akan dilaksanakan pada November di Kabupaten Solok Selatan,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Nurasrizal, M.T menjelaskan, Pemilihan Uda-Uni ini sudah dimulai sejak 1 Agustus lalu. Mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, pembekalan hingga malam puncak grand final dengan jumlah peserta 19 orang, terdiri dari 12 perempuan dan 7 laki-laki.
“Pada malam puncak ini, peserta melakukan tahapan penilaian yang akan dinilai beberapa dewan juri,” sebutnya.

Turut hadir Forkopimda, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A P, M.Si, Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP FIHA yang juga selaku dewan juri, asisten, staf ahli, dan OPD. ….(dega/Pul)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article