Kamis, Mei 30, 2024

Bersama Forkopimda, Pj Wako Sonny Beri Dukungan Moril Korban Kebakaran

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com. —Bersama Forkopimda, Pj Wako Sonny Beri Dukungan Moril Korban Kebakaran. Keprihatinan terhadap musibah kebakaran tujuh unit rumah semi permanen di kawasan Pasar Kuliner, Jalan. Mr. Asaad RT 4 Kelurahan Balai Balai Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) turut dirasakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padang Panjang.

Selepas upacara Hari Sumpah Pemupa, Sabtu (28/10), Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si,
Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres, AKBP Donny Bramanto, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri, Jerniaty, M.H mendatangi korban kebakaran itu.

Juga terlihat Kepala Pengadilan Agama, Zakiya Ulya, S.H.I, Danyon Brimob Padang Panjang diwakili AKP Jon Hendri, Dansecata diwakili Kapten Inf. Budi, Pj Sekdako Dr. Winarno, SE, MM dan pejabat lainnya.

Pj Sonny menyampaikan keprihatinanannya atas musibah ini. Pemko, sebutnya, akan semaksimal mungkin membantu para korban. Adapun korban kebakaran di tenda darurat itu bersifat sementara.

“Kita sudah berkordinasi dengan berbagai pihak, dari instansi vertikal, perbankan, Baznas untuk bersama-sama membantu meringankan saudara kita yang tertimpa musibah ini,” sebutnya.

Dikatakannya, Pemko telah memfasilitasi para korban kebakaran ini. Bagi yang tidak memiliki rumah saudara yang bisa ditempati, telah disediakan tempat tinggal di Rusunawa.

“Kalau tidak memungkinkan di tempat saudara, kita sudah sediakan tempat di Rusunawa, ada 7 kamar,” ujarnya.

Sementara itu, di antara para korban ada yang telah memiliki rumah keluarga namun sudah lama tidak ditempati. Mereka terkendala air PDAM.

“Ada 3 KK. Kemarin kami langsung meminta bantuan PDAM memasang jaringan baru. Alhamudlillah kemarin sore telah tersedia air bersih PDAM,” katanya.

Sonny berharap setelah keadaan dan kondisi mulai membaik, mereka yang tertimpa musibah itu bisa beraktivitas normal seperti sedia kala.

“Kita yakini ini adalah ujian dari Allah SWT. mudah-mudahan Allah memberikan yang lebih baik daripada yang diperoleh sebelumnya. Kita doakan saudara-saudara kita tabah, sabar, berikhtiar melanjutkan kehidupan dimasa datang,” tuturnya.

Hari itu terlihat Ketua DPRD memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta. Juga ada bantuan sembako dari Bank Nagari Syariah untuk para korban. (harris)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article