Kamis, Mei 30, 2024

Lantik Pengurus GenRe, Bupati Barru :Forum GenRe Diharap Tekan Permasalah Remaja

Must read

Barru .dutametro,com.- Lantik Pengurus GenRe, Bupati Barru :Forum GenRe Diharap Tekan Permasalah Remaja.Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si secara resmi melantik pengurus GenRe Cabang Barru Priode 2023-2025 di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Sabtu 28/10/2023.

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan Pelantikan Pengurus Generasi Berencana ( GenRe) Kab Barru bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Momentum Sumpah Pemuda diharapkan dapat menjadi pelecut semangat untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugasnya.

Keberadaan Forum GenRe Lanakka Barru katanya, diharapkan dapat menekan permasalahan remaja, baik itu pernikahan dini, seks pranikah maupun nafza.

“Anak muda terutama generasi milenial dan Geng Z harus tampil mengambil peran menangkal permasalah remaja. Dan Forum GenRe diharapkan menjadi wadah kreatifitas dan aspiratif kaum remaja”, harap Bupati.

Bupati Barru menyampaikan pujian atas keberadaan Forum GenRe Lanakka Kab Barru yang tahun lalu berhasil meraih Juara II Pemilihan Duta Genre Tingkat Nasional di Jakarta.

“Tahun ini Forum GenRe Barru kembali mengirim Duta Genre untuk mewakili Sulawesi Selatan pada ajang pemilihan Duta GenRe Tingkat Nasonal di Semarang. Kita doakan semoga berhasil meraih juara pertama”, harap Bupati yang diamin kan ratusan pengurus Genre se Kab Barru.

Lebih lanjut Bupati mengajak pengurus Genre bersama Duta Genre desa/kelurahan se Kab Barru untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menekan dan manurunkan angka stunting.

Dikatakan, Prevalensi Stunting ditargetkan Pemerintah Pusat 14 % pada tahun 2024. Sementara Kab Barru pada tahun 2021 masih berada pada angka 26,4%. Namun berkat upaya dan kerja kerja kolaboratif semua pemangku kepentingan termasuk peran GenRe,maka angka prevalensi Stunting tahun 2022 dapat kita turunkan menjadi 14,1. %.

“Alhamdulillah atas capain itu, saya mewakili pemerintah Kab Barru diundang ke Jakarta menerima penghargaan sebagai Akselerator Entas Stunting dan Angka Kemiskinan Ekstrem yang turut disaksikan Menteri Kesehatan dan Wakil Presiden RI”, ujar Suardi.

Pelantikan Pengurus yang dirangkaikan dengan Jambore Genre dan pengukuhan Tuguh Iswara Suardi sebagai Kakak GenRe Kab Barru turut dihadiri. Anggota DPR RI Komisi IX yang juga Ketua TP. PKK Kab Barru. drg. Hj. Hasnah Syam MARS. Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Sadiqin, SH. MM. Kadis PMD, PPKB, PPPA Jamaluddin S.Sos. MH, para Duta GenRe Desa/Kelurahan se Kab Barru.

Humas IKP/Anty

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article