Senin, Mei 20, 2024

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, UNP Gelar Upacara Gabungan

Must read

Padang, dutametro.com- Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar upacara gabungan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun 2023, di ruang terbuka auditorium UNP, Sabtu (28/10/2023).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Rektor UNP dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II , Prof. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D dan diikuti oleh seluruh civitas akademik UNP yang terdiri dari Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan serta siswa-siswa dari sekolah Labor Pembangunan UNP.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 ini diselenggarakan secara Nasional di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Perwakilan RI di luar negeri. Upacara ini juga diselenggarakan oleh lembaga pemerintah dan non pemerintah, organisasi kepemudaan, LSM, lembaga pendidikan dengan berpedoman pada buku Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam sambutanya mengatakan peringatan sumpah pemuda merupakan momentum mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia

“Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan untuk jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. (Utr/Humas UNP)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article