Minggu, Mei 26, 2024

Rayakan Hari Sumpah Pemuda, Pemkab OKI Apresiasi Anak Muda Berprestasi

Must read

OKI-dutametro.com., Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berikan apresiasi kepada Pemuda dan Pemudi Berprestasi baik ditingkat Nasional hinngga internsional.

Sekretaris Daerah OKI, Asmar Wijaya mengatakan setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP), hal ini karena momen bersejarah yang telah mempersatukan ribuan jiwa pemuda dari Sabang hingga Merauke.

“Momentum Sumpah Pemuda mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928”, ungkapnya. Sabtu, (28/10).

Disampaikan Asmar, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis
untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri”, imbuhnya.

Asmar berharap, para pemuda di OKI terus bersemangat melatih potensi juga merawat nafas persatuan di Bumi Bende Seguguk.

“Apresiasi kita berikan untuk memberikan motivasi agar pemuda di OKI dapat terus tumbuh dalam semangat berdaya saing namun juga harmonis menjaga persatuan dan kesatuan. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023”, tandasnya.

Daftar Pemuda Pemudi Berprestasi Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2023
1. Julia Isnarni (Universitas Sriwijaya)
2. Yuda Anugrah (SMKN 1 Tulung Selepan)
3. Dzakiyah Khairunnisa (SMAN Sumatera Selatan)
4. Fitri Sakinah Adilla (SMAN 3 Kayuagung)
5. Aura Azzahra Erone (MAN IC OKI)
6. Hellen Chayensia Destinomelda (MAN IC OKI)
7. Nabila Zahira (SMAN 1 Kayuagung)
8. Muhammad Amin, SP (Universitas Sumatera Selatan)
9. Rizka Apriyana Agung (SMAN 3 Kayuagung)
10. Willy Eka Pramana, SH (Universitas Indonesia)
11. Muhammad Faqih Muslihudin (SMAN 3 Kayuagung)
12. M. Fahrurrozi (SMA Islam Al-Mu’awanah)

Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir juga memberikan Apresiasi kepada Juanda Saputra dan team yang telah hat-trick Juara Umum pada Jambore Pemuda Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article