Wako Fadly Amran: Art Fest Lahir dari Hasil Kolaborasi Pemko dengan Seniman

oleh

Padang Panjang Art Fest merupakan kegiatan seni yang lahir dari hasil kolaborasi Pemerintah Kota dengan pelaku seni asal Padang Panjang.

Demikian disampaikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menghadiri Padang Panjang Art Fest, Ahad (28/11), di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), yang juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial.

Wako Fadly mengatakan, Art Fest juga merupakan salah satu wadah untuk bersilaturahmi para seniman Kota Padang Panjang.

“Ini merupakan kegiatan yang sudah kita ancang-ancang dari lama. bagaiman kita mengumpulkan seluruh seniman asli Padang Panjang, untuk bisa mengispirasi kita semua,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk Art Fest berikutnya, akan diadakan lebih besar lagi dengan skala juga lebih besar. Tidak menutup kemungkinan akan diadakan skala nasional.

“Kita dari Pemko sudah bekerja sama baik dengan institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, dengan Tambo, dengan seniman seniman Kota Padang Panjang. Mari kita sama-sama konkretkan kerja sama ini, untuk melakukam kegiatan seni dengan memanfaatkan potensi potensi luar biasa dari SDM yang ada di Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Sementara itu, Novrial mengapresiasi kegiatan ini dan antusias masyarakat serta pelaku-pelaku seni yang ada di Kota Padang Panjang.

“Pariwisata Sumatera Barat dan daerah tidak akan ada artinya kalau hanya mengandalkan keindahan alam saja. Semua harus ada isinya, dan salah satu isinya adalah budaya. Itulah yang saat ini saya lihat di Padang Panjang. Suatu geliat budaya yang diperlihatkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, Dinas Pariwisata Provinsi sudah mengusulkan kawasan PDIKM menjadi salah satu Destinasi Wisata Unggulan Provinsi. Ia juga mengatakan, dinasnya siap mendukung semua kegiatan seni di Kota Padang Panjang.

Pada Art Fest kali ini, Pemko melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengundang seniman Seni Rupa Asli Padang Panjang yang sudah berkiprah sampai di tingkat nasional dan internasional. Di antaranya Erizal AS, Deni Susanto, Zulkarnaini, Hamzah, Imam Teguh, Yon Indra, Ibrahim, dan Yul Hendri. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.