Jumat, Februari 23, 2024

Ketua P4H: Akselerasi Pendirian LAM HUM Jadi Prioritas Jangka Pendek

Must read

Padang, Dutametro.com – Baru-baru ini, Ketua Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan dan Pengajaran Humaniora (P4H) telah ditetapkan. Seiring habisnya masa jabatan Ketua P4H sebelumnya,

Prof. Made Sri Setyawati. Ketua yang baru, yang juga Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas, Prof. Herwandi, disepakati menjadi pengganti Prof. Made Sri Setyawati. Melalui Rapat Kerja Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FIB se-Indonesia yang digelar di Padang.

“Proyeksi jangka pendek kami adalah mempersiapkan berdirinya Lembaga Akreditasi Mandiri Humaniora (LAM HUM), dengan bergabungnya FIB lain di Indonesia, baik dari perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Tim pendirian LAM HUM akan meneruskan penyelesaian boring, yang melibatkan tidak hanya Dekan tetapi juga WD dan Asesor BAN PT,” ungkap Prof. Herwandi, baru-baru ini.

Diakui, pendirian LAM HUM memang menjadi satu topik penting pembicaraan dalam kegiatan rapat kerja (raker) saat itu.

Sebagai ketua terpilih, Herwandi menyebut, dalam waktu yang tidak lama, paguyuban P4H akan duduk bersama kembali dengan melibatkan fakultas sejenis untuk membincangkan langkah kerja agar pendirian LAM HUM ini bisa diakselerasi.

Dia optimis bahwa jika semua anggota P4H berjalan bersama dan didukung oleh akan bergabungnya beberapa asosiasi prodi sejenis ke LAM HUM maka semua rencana akan dapat diwujudkan dalam waktu dekat.

“Kerja ini tidaklah mudah, karena banyak hal yang perlu disiapkan. Tetapi, dengan terlibatnya semua dekan, asesor BAN PT, dan para wakil dekan, Insyaallah rencana mulia akan terwujud,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa LAM lainnya yang sudah berdiri juga dapat dijadikan contoh dan referensi bagi tim, sehingga kendala-kendala yang berpotensi muncul dapat diminimalisir. Rel

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article