Ajang Kreativitas, SMPN 4 Sawahlunto Gelar Lomba Melukis Tong Sampah

oleh

SAWAHLUNTO, DM – SMPN 4 Kota Sawahlunto menggelar lomba melukis di tong sampah. Lomba memanfaatkan media gallon cat bekas dilukis bertemakan lingkungan hidup ini digelar Selasa (28/12/2021).

Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Sawahlunto A Muharror Walad menyatakan kegiatan ini digelar dalam rangka class meeting sekolah disamping kegiatan pertandingan olahraga, kesenian dan kegiatan kepramukaan

“ kegiatan ini diikuti utusan masing-masing kelas dengan memanfaatkan gallon bekas cat yang dilukis dengan tema lingkungan hidup serta budaya hidup bersih” kata Walad

Lebih jauh Walad berharap dengan kegiatan ini para pelajar makin mencintai lingkungan serta kebersihan sekolah dan menumbuhkan kreatifitas memanfaatkan barang bekas.

Kegiatan melukis tong sampah ini mendapat apresiasi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PKPPLH) kota ini sebagai salah satu upaya mencintai lingkungan serta kebersihan sekolah.

“disamping meningkatkan kreativitas pelajar sekaligus meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan serta menambah keindahan lingkungan yang dimulai dari lingkungan sendiri” kata Kasi Pengawasan dan Pemulihan Lingkungan Hidup Dinas PKP2LH Kota Sawahlunto Adrian.

Adrian yang juga Pamong Pramuka Saka Kalpataru itu berharap kegiatan ini makin dibudayakan dengan kreatifitas lainnya agar dapat meningkatkan kesadaran generasi muda untuk peduli kepada lingkungan. Mengingatkan warga tentang fungsi tong sampah serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Secara tidak langsung akan mendidik warga terutama generasi muda untuk peduli terhadap persoalan sampah dan memanfaatkan limbah serta memperindah lingkungan sekolah ,” sebutnya. (T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.