Jumat, Februari 23, 2024

Apel Kesiapsiagaan Desa, Pj Wako Zefnihan Ingatkan Kades dan Jajaran Menjaga Netralitas Pemilu 2024

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Apel Kesiapsiagaan Desa, Pj Wako Zefnihan Ingatkan Kades dan Jajaran Menjaga Netralitas Pemilu 2024.Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan meminta kepada Kepala Desa dan jajarannya untuk menjaga situasi kondusif dan bersikap netral pada Pemilihan Umum (Pemilu)14 Februari 2024. Hal itu ditekankannya saat memimpin apel kesiapsiagaan Desa se Kota Sawahlunto di Lapangan Bolakaki Ombilin, Senin (29/2/2024).

Pj Zefnihan juga mengajak Kades dan jajarannya untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS).
“Mewujudkan Pemilu demokratis, bermartabat, berkualitas serta upaya pencegahan pelanggaran, kita ajak Kades dan jajarannya untuk menjaga integritas dan profesionalitas dengan menjunjung tinggi netralitas,” kata dia.

Dalam apel itu Pj Zefnihan juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Kades, perangkat desa serta satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang mau hadir dalam upaya melohatkan sikap dan komitmen serta dedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan kota ini.
“Disaat kondisi yang tidak baik-baik saja saat ini, dengan melakukan pengencangan ikat pinggang namun masih mampu meningkatkan kinerja dalam melayani sepenuh hati,” sebut dia.

Disisi lain, Pj Zefnihan juga berharap seluruh aparatur desa untuk mengetahui semua aturan-aturan yang berlaku terkait dalam penyelenggaran pemerintahan desa. Jangan sampai ada aparatur desa yang terjerat akan masalah hukum.
“Pelajari semua aturan yang ada, kuatkan hubungan eksternal, pahami dan pedoman semua aturan, maksimalkan semua stake holder, percepat pelaksanaan program sehingga efek ekonomi cepat dirasakan masyarakat serta berkoordinasi dengan OPD tekhnis,” sebut Pj Zefnihan

Sementara terkait situasi iklim yang tidak menentu saat ini, Pj Zefnihan juga mengingatkan agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar terhadap bencana alam.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article