Jumat, Februari 23, 2024

Ketua DPRD Sumbar Supardi Minta Generasi Muda Terus Berinovasi

Must read

Dutametro.com.-Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Supardi mengatakan, hampir separuh penduduk Minangkabau berkontribusi terhadap kemerdekaan NKRI.Untuk itu, nilai-nilai cinta tanah air harus ditanamkan pada generasi muda agar Sumbar terus melahirkan pribadi-pribadi potensial di masa depan.Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Sumbar,Supardi saat memimpin upacara di SMA N 1 Kota Payakumbuh, Senin, 29 Januari 2024.

Ia mengatakan, masyarakat Minangkabau sudah lama dikenal sebagai daerah yang dihuni oleh orang-orang cerdas. Banyak aktivis kemerdekaan lahir di Sumatera Barat, termasuk perdana menteri pertama Indonesia Muhammad Natsir.

Pakar diplomasi Agus Salim dari Wakil Presiden Pertama Indonesia Mohammad Hatta.Berdasarkan peran strategis tokoh-tokoh Minangkabau dalam memerdekakan Indonesia, generasi muda akan terus mengembangkan kreativitas dan inovasinya untuk kemajuan daerah, sehingga apa yang diperkuat akan bermanfaat bagi bangsa tercinta, ujarnya kepada Supardi.Ia mengakui bahwa sekolah masih kekurangan infrastruktur untuk mendukung proses belajar mengajar dan hal ini harus diintegrasikan.

Rendahnya literasi juga menjadi kendala bagi perkembangan pendidikan di Sumbar, meski dengan keterbatasan dan permasalahan tersebut, ia tetap optimistis akan menjadi siswa yang luar biasa.

Untuk membangun daerah dan melahirkan generasi emas masa depan, Supardi meluncurkan program uji bakat bagi siswa SMA negeri dan swasta di kota Payakumbuh. Kami berharap program ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan sumber daya manusia (SDM) di Sumbar, khususnya di Kota Payakumbuh.“Pada tes berbakat, ada dua siswa yang IQ-nya lebih tinggi, yang lain masih rata-rata,” ujarnya.

Dikatakannya, dunia telah mengalami transisi ke era digital, tantangan masa depan pasti tidak mudah, teruslah belajar untuk meraih masa depan cerah, SMA berkontribusi dalam pembangunan bangsa dengan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.Pada kesempatan tersebut Supardi juga menyerahkan Sertifikat Tes Bakat SMA 1 Payakumbuh. Pada serah terima ini, Supardi didampingi Kepala SMA 1 Payakumbuh, Erwin Satria.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article