Sabtu, Februari 24, 2024

Reses Syamsul Bahri Di Pasaman Barat, Masyarakat Keluhkan Masalah Banjir

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Syamsul Bahri, Anggota Komisi II Partai Demokrat Sumbar, mengisi reses masa sidang I tahun 2024 dengan mengunjungi daerah pemilihannya untuk mengetahui lebih jauh aspirasi dan pertimbangannya, yang selanjutnya akan dibahas bersama pemangku kepentingan terkait.

Wakil rakyat PDI Perjuangan daerah pemilihan Pasaman-Pasaman Barat menggelar rehat di Duren Sari, Nagari Desa Baru Barat, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (29/1/2024).

Di sela-sela reses tersebut, Syamsul Bahri memenuhi banyak keinginan masyarakat, antara lain terkait banjir yang masih melanda masyarakat, hilangnya panen padi akibat banjir, dan kebutuhan akan teknologi pertanian penting untuk pertanian yang lebih baik.Salah satu warga menyampaikan keluhannya kepada Syamsul Bahri terkait banjir yang melanda wilayah tersebut saat hujan.

“Dengan adanya update ini, kami mohon kepada Pak Syamsul Bahri untuk segera mencari solusinya karena jika terjadi hujan lebat akan terjadi banjir yang akan menggenangi sawah dan pemukiman warga,” ujarnya.Dalam kesempatan itu, Syamsul Bahri berjanji akan mempertimbangkan seluruh aspirasi tersebut dan membahasnya dalam rapat-rapat komite ke depan.

“Keinginan warga selama liburan memang perlu kita dengarkan agar permasalahan masyarakat seperti permasalahan pendidikan, infrastruktur, pertanian dan peternakan, serta kesulitan mendapatkan pupuk dari pasar bisa kita atasi,” kata Syamsul Bahri.Upaya tersebut, lanjut Syamsul Bahri, akan dibahas sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada.

Syamsul Bahri menjelaskan kepada hadirin bahwa dana yang dialokasikan untuk memenuhi keinginan warga tidak tersedia setiap tahunnya.Turut serta dalam pemisahan tersebut adalah Camat Ranah Batahan, Kepala Desa Baru, Kepala Desa Jorong, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.(**)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article