Penyampaian LKPJ Bupati 2021 Kepada DPRD Agam Dalam Rapat Paripurna

oleh -60 Dilihat

Agam, Dutametro-DPRD Kabupaten Agam menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2021, di Aula Utama DPRD, Selasa (29/3).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan,S.Pd,.M.M, didampingi Wakil Ketua Suharman dan Irfan Amran. Dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs Edi Busti,M.S.I, Staf ahli , Asisten, Forkopimda, Anggota DPRD dan Kepala OPD.

Dalam penyampaian LKPJ Bupati 2021, Sekda Agam Edi Busti mengatakan seiring dengan perkembangan Covid-19 yang mulai melandai dalam angka kasus pada semester kedua tahun 2021, dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) diproyeksi akan mengalami peningkatan dari sumber-sumber yang potensial, seperti penerimaan sektor pajak dan retribusi.

“Oleh karena itu pada APBD Perubahan Tahun 2021 dilakukan revisi target penerimaan PAD dari 59 milyar 203 juta rupiah lebih menjadi 117 milyar 299 juta rupiah lebih. Kita patut bersyukur, Realisasi PAD pada Tahun 2021 melampaui target yang ditetapkan yaitu sebesar 110,11 persen,” ungkap Sekda Agam.

Edi Busti menambahkan, dari sisi belanja daerah dilakukan pengurangan belanja operasional pada seluruh perangkat daerah. Hal itu berdasarkan peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 17/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dalam rangka mendukung penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya, Pemda harus merealokasi belanja daerah serta merubah struktur perencanaan dan penganggaran daerah pada APBD.

(Ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.