Jumat, April 19, 2024

Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Lubuk Malako, H Khairunas Paparkan Kemajuan Daerah

Must read

Solsel ,dutametro.com.-Safari Ramadhan di Masjid Taqwa Lubuk Malako, H Khairunas Paparkan Kemajuan Daerah. Bupati Solok Selatan H Khairunas mengunjungi Masjid Taqwa Jorong Pasa Banca Kapeh Nagari Lubuk Malako bersama jajaran pemerintahannya, pada Selasa (28/03/2023).

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan pemerintah kabupaten yang rutin diadakan setiap tahun. Dimana pada tahun 2023, Pemkab Solsel akan mengunjungi 35 masjid/mushalla dan mendampingi di 7 masjid yang akan dikunjungi oleh tim ramadhan Pemprov Sumatera Barat.

Bupati Khairunas dalam safari Ramadhan ini turut memaparkan beberapa kemajuan signifikan bidang pembangunan khususnya di wilayah Lubuk Malako. Diantaranya RS Pratama yang akan segera menjadi Rumah Sakit Tipe D, Pembangunan Jalan Bukit Bintang senilai 6.5 miliar rupiah dan pembangunan jalan Sungai Rumbai – Sungai Sungkai senilai 56 miliar rupiah, menjadi item utama yang dipaparkan.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa Solok Selatan saat ini sudah mempunyai 279 Rumah Tahfiz yang tersebar di berbagai wilayah dengan total 9.750 orang murid.

“Selain pembangunan fisik, kita juga tidak boleh melupakan sisi pendidikan dan kegamaan. Saat ini dan mungkin untuk masa yang akan datang, kita akan melihat generasi muda yang cakap di bidang keagamaan dengan adanya Rumah Tahfiz tersebut,” terangnya.

Pemerintah daerah mengapresiasi kinerja dan perjuangan para ‘Guru Ngaji’ dan berkomitmen untuk melakukan perbaikan honor mereka, lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Khairunas juga turut menyalurkan bantuan hibah masjid sebesra 30 juta rupiah dan sejumlah al qur’an. Selai ini juga disalurkan bantuan Baznas Solok Selatan kepada masyarakat yaitu Bantuan Komsumtif Lansia 15 juta rupiah dan Solok Selatan cerdas sebesar sebesar 20 juta rupiah. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article