Jumat, April 12, 2024

Safari Ramadhan di Masjid Mablahul Ulum Nagari Sungai Kunyit Wabup Yulian Efi Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

Must read

Solsel,dutametro.com.-Safari Ramadhan di Masjid Mablahul Ulum Nagari Sungai Kunyit Wabup Yulian Efi Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan. Mengingat bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan pengampunan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Mablahul Ulum Jorong Mercu Nagari Sungai Kunyit Kecamatan Sangir Balai Janggo, Selasa (28/3/2023).

“Di bulan yang baik ini kita manfaatkan untuk meningkatkan keimanan,” kata Yulian.

Sejalan dengan itu, Wakil Bupati juga menghimbau agar masyarakat juga memperhatikan anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus. Momen puasa ini bisa dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan anak dengan agama.

Hal ini sejalan juga dengan misi pemerintah yang tertuang dalam program unggulan Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz. Dimana saat ini sudah terdapat ratusan rumah tahfidz, baik yang berada dalam binaan pemerintah dan mandiri.

Dalam kesempatan ini pemerintah kabupaten juga memberikan bantuan atau dana hibah untuk Masjid senilai Rp 30 juta dan sejumlah al qur’an.

Selain itu, Baznas Solok Selatan juga menyalurkan biaya pendidikan senilai Rp 15 juta untuk 17 orang penerima dan bantuan konsumtif lansia sebesar Rp 10 juta untuk 20 penerima. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article