Kamis, Mei 30, 2024

Memperkuat Semangat Kebaikan, Fokus UNP Lewat Subuh Mubarak

Must read

Padang, Dutametro.com – Dalam sebuah kesempatan berharga, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., mewakili Rektor Universitas Negeri Padang, menegaskan pentingnya meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Beliau menekankan agar kita tidak terjebak dalam kelompok orang yang mengabaikan nilai-nilai agama. Dalam konteks ini, Refnaldi juga mengajak untuk lebih peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin.

Sambutan yang menginspirasi tersebut disampaikan dalam acara Subuh Mubarak yang digelar secara luring di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang, serta daring melalui zoom meeting, pada Jumat (29/3). Kegiatan yang diinisiasi oleh Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang ini menjadi momentum penting untuk merenung dan bertindak.

“Kedepannya, mari kita terus tingkatkan kepedulian ini, tidak hanya pada acara-acara tertentu, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Refnaldi.

Lebih lanjut, beliau menginformasikan bahwa Universitas Negeri Padang akan segera melangsungkan acara wisuda periode Maret tahun 2024, yang dijadwalkan pada dua hari ke depan, yakni Sabtu dan Minggu.

Acara Subuh Mubarak yang dihadiri oleh jajaran pimpinan dan para pemangku kepentingan Universitas Negeri Padang ini merupakan wadah untuk memperkuat kebersamaan dan kesadaran akan nilai-nilai spiritual.

Sementara itu, Ustaz H. Zulkarim Harahap, Lc., M.A., yang menjadi penceramah pada acara tersebut, menyoroti tema “Ramadan Bulan Berbagi”. Dalam ceramahnya, beliau menggugah kesadaran tentang pentingnya menghindari perilaku yang merugikan orang lain, khususnya anak yatim dan fakir miskin.

“Surat Al-maun mengingatkan kita akan pentingnya menyantuni anak yatim dan memperhatikan kehidupan fakir miskin. Dalam bulan Ramadan yang suci ini, marilah kita tingkatkan kepedulian dan kebaikan kepada sesama,” tegas Ustaz Zulkarim.

Dengan sentuhan pencerahan dari kedua pembicara tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dalam memberikan bantuan dan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan, sehingga semangat berbagi dan kasih sayang terus mengalir dalam kehidupan sehari-hari.

Hms

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article