Senin, Juli 22, 2024

Buka Bimsik Haji di Sawahlunto, Kakanwil Kemenag Sumbar Imbau JCH Ikuti Sepenuh Hati

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Membuka bimbingan manasik haji (Bimsik) di Kota Sawahlunto, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyudin mengingatkan, bahwa Bimsik salah satu bekal untuk menunaikan ibadah haji dengan baik.

Dihadapan 63 Calon Jemaah Haji, Senin (29/4/2024), Kakanwil meminta para CJH agar mengikuti Bimsik dengan serius, sehingga apa saja yang menjadi rukun haji dapat dikerjakan dengan baik nantinya.
“Ikuti Bimsik dengan serius agar lebih memahami proses pelaksanaan ibadah, karena belum tentu ditahun-tahun berikutnya bisa bisa berangkat haji dikarenakan biaya yang sangat tinggi , termasuk masa antri yang begitu panjang,” sampai dia di Masjid Agung Nurul Islam Sawahlunto.

Disampaikan dia juga, masa antri yang panjang mencapai puluhan tahun harusnya dimanfaatkan kesempatan ini dengan baik dengan mengikuti manasik haji sepenuh hati yang Insya Allah akan meraih haji mabrur.

Adapun tema Bimsik kali ini “Kita Wujudkan Jamaah Haji Kota Sawahlunto yang Mandiri, Berkeadilan dan Ramah Lansia” itu juga dihadiri oleh Pj. Wali Kota Sawahlunto diwakili kasubbag keagamaan Bagian Kesra Emyusri Agus, Kasubbag TU Kemenag Sawahlunto H.Zainul Arizal, Kasi Haji Mustatir dan ASN jajaran Kemenag Sawahlunto.

Plh Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto Yusman menyebut JCJ Sawahlunto berjumlah 63 orang yang terdiri dari 27 jemaah laki-laki dan 36 jemaah perempuan.
“Tergabung dalam kloter 15, bergabung dengan Kabupaten Sijunjung, Solok Selatan dan kota Padang,” jelas dia.

Yusmanto juga berharap, peserta Bimsik menerima ilmu pengetahuan dan pemahaman terhadap ibadah haji, sehingga menjadi jamaah yang mandiri dalam melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima tersebut.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest