Senin, Juli 22, 2024

Gencarkan Gemar Makan Ikan, Dinas Perikanan Taliabu Gelar Sosialisasi di 18 Desa Lokus Stunting

More articles

Maluku Utara | Dutametro.co – Dalam rangka memasyarakatkan gemar makan ikan. Dinas Perikanan Kabupaten Pulau Taliabu mengadakan kegiatan Gerakan Makan Ikan di Pulau Taliabu.

Dinas Perikanan Kabupaten Pulau Taliabu di Provinsi Maluku Utara, melakukan sosialisasi gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), untuk menurunkan angka Stunting di Pulau Taliabu.

Khususnya pada 18 desa yang ditetapkan sebagai lokasi khusus (Lokus) Stunting di Pulau Taliabu.

Para peserta yang dilibatkan dalam Gemarikan antara lain, ibu hamil, ibu menyusui, kader posyandu, dan para pendamping stunting.

Kepala Bidang (Kabid) Perikanan pada Dinas Perikanan Pulau Taliabu, Sulaiman, S.Pi, sekaligus menjadi Ketua Tim Kampaye Gemarikan.

Dia mengatakan, Gemarikan dilakukan dua tahap yaitu, tahap pertama, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke 10 desa di Kecamatan Taliabu Barat, Kecamatan Taliabu Barat Laut, dan Kecamatan Lede.

“Tahap kedua akan dilanjutkan ke desa-desa lokus di Kecamatan Taliabu Timur. Kami akan menargetkan 18 desa lokus stunting di Pulau Taliabu,” Ujarnya. Sabtu (29/6/2024).

Menurutnya. Gemarikan ditekankan agar masyarakat dapat mengonsumsi ikan yang memiliki protein yang tinggi yakni ibu hamil dan ibu menyusui.

Gemarikan adalah salah satu upaya dalam menurunkan angka stunting di Pulau Taliabu.

Ia juga berharap kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ini dapat meminimalisir persoalan stunting di Pulau Taliabu.

“Semoga kasus stunting di Pulau Taliabu dapat teratasi dengan kerjasama seluruh stakeholder,” tutupnya. (Jeck)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest