Minggu, September 8, 2024

TP PKK Taliabu Sabet Penghargaan dari BKKBN 2024

More articles

Maluku Utara | Dutametro.com, –Pada momentum Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pulau Taliabu berhasil meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, dan dihadiri oleh Pembina DWP BKKBN, dr. Dwikisworo Setyoworeni, Sp.A (K), serta jajaran pengurus DWP BKKBN RI berlangsung di Gedung Grhadikha Bhakti Praja, Kota Semarang, pada Jumat, 28 Juni 2024.

Kepala Dinas DP2KB Kabupaten Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan dalam rangka mengoptimalkan sinergi gerak dan langkah keluarga Indonesia untuk mencegah stunting guna mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.

Penghargaan yang diraih mencakup Manggala Karya Kencana, Wirya Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana Tahun 2024.

“Sebagai penerima tanda penghargaan bidang keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) Tahun 2024 berdasarkan keputusan Kepala BKKBN Nomor: 100/KEP/G2/2024,” ujar Abdul Kadir Nur Ali.

Ia juga mengungkapkan bahwa selain TP PKK Kabupaten Pulau Taliabu, TP PKK Kabupaten Halmahera Timur dari Provinsi Maluku Utara juga menerima penghargaan serupa.

Kepala Dinas DP2KB Kabupaten Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali, menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder, khususnya Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus, yang selalu memberikan motivasi dan dorongan.

“Terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Pulau Taliabu yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya di bidang keluarga berencana, sehingga BKKBN Pusat memberikan apresiasi melalui kegiatan Bangga Kencana ini. Semoga tahun depan kita bisa tingkatkan lebih baik lagi,” ujarnya. (Jeck/Red)

- Advertisement -spot_img

Latest