Rabu, Oktober 4, 2023

BATIK RANG MINANG PERKENALKAN PRODUKNYA DI STAND RAKORNAS INDUSTRI

Must read

PADANG PANJANG, dutametro,com.- Batik Rang Minang, UMKM binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Panjang ikut berpartisipasi pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Industri, di Surabaya. Mereka memperkenalkan produknya di stand pameran acara tersebut.

Batik Rang Minang merupakan salah satu alumni dari pelatihan batik yang diadakan Balai Diklat Industri (BDI) Kementerian Perindustrian di Padang yang juga bekerja sama dengan Dekranasda Kota Padang Panjang.
“BDI terus melakukan pemantauan setelah peserta pelatihan dilaksanakan.

Dan terus memberikan pembinaan seperti mengikutkan pada Rakornas Industri 2023 guna perluasan akses pasar,” ujar Kepala Seksi Promosi, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Azani Maizuar, M.I.Kom kepada Kominfo, Sabtu (29/7).

Rakornas industri tersebut dilaksanakan selama dua hari, 26-27 Juli. Batik Rang Minang berpastisipasi membuka stand dengan menjualkan produk-produk batik hasil produksinya.

“Kita berharap tidak hanya Batik Rang Minang, namun ini juga menjadi motivasi bagi UMKM binaan Dekranasda Padang Panjang lainnya untuk bisa mengikuti hal yang sama. Sehingga bisa lebih dikenal lagi di seluruh Indonesia,” tuturnya lagi. ( Pul/ shintia)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article