Sabtu, Juli 27, 2024

LSP Pers Indonesia Lisensi BNSP, Gelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan Angkatan I Di Sumbar

More articles

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia Lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) angkatan pertama (1) di Gedung Serbaguna Semen Padang Indonesia, Senin 29 Agustus 2022.

Ketua LSP Pers Indonesia Lisensi BNSP, Heintje Mandagie dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dari Forkopimda Sumbar dan dari Kabupaten/Kota di Sumbar yang hadir.

“Kehadiran bapak dan ibu, ini adalah salah satu bukti kehadiran Negara melalui BNSP yang diterima baik di Sumatera Barat,” tutur Heintje Mandagie.

“Kehadiran kami untuk membantu Wartawan mensertifikatkan kompetensinya, bukan membuat ujian layaknya orang baru belajar jadi wartawan.
Keahlian dan pengalaman Wartawan itulah yang kita sertifikatkan dengan alat ukur standar kompetensi kerja khusus Wartawan yang sudah disahkan pemerintah,” kata Heintje Mandagie.

SKW ini merupakan sertifikasi profesi wartawan pertama di Sumatera Barat yang diakui atau dilaksanakan oleh negara melalui LSP Pers Indonesia

Lebih lanjut Heintje Mandagie menyampaikan, LSP Pers Indonesia Lisensi BNSP ini juga bersinergi dengan Polri dan TNI guna untuk memberi pelatihan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa seluruh Indonesia agar mereka memahami apa itu yang dimaksud dengan jurnalistik.

Ketua pelaksana SKW LSP Pers Indonesia Maizal,SH mengatakan, pelaksanaan SKW ini pada tingkat Muda dan Utama yang berasal dari Wartawan, Redaktur pelaksana, Waka Pemred dan Pemred dari berbagai daerah dan Media di Sumbar dengan jumlah peserta 28 orang peserta, semoga seluruh peserta dapat melalui sertifikasi ini dengan baik, ungkap Maizal.

Walikota Padang Hendri Septa yang diwakili oleh Kadis Kominfo Kota Padang, Al Amin dalam sambutannya mengatakan Pemko Padang mengapresiasi yang luar biasa, yang mana telah menempatkan SKW pertama di Indonesia.

“Hal ini sangat tepat, kita tidak alergi dengan Wartawan, mari kita dukung bersama pembangunan kota Padang.
Kinerja wartawan sangat dibutuhkan dalam pembangunan kota Padang,” harap Kadis Kominfo yang menyampaikan pesan Walikota Padang dan Al Amin langsung membuka Acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Sumbar yakni Perwakilan Danrem 032 Wirabraja Mayor (inf) Dion,S, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes (Pol) Dwi Sulistyawan, Sekcam Lubuk Kilangan dan beberapa perwakilan Kadis Kominfo Kabupaten/Kota lainnya. (An)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest