Sabtu, Mei 25, 2024

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Imral Adenansi Terima Audiensi LAN Sumbar

Must read

Padang,dutametro.com.-Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Imral Adenansi Terima Audiensi LAN Sumbar.DPRD Provinsi Sumatera Barat menerima kunjungan audiensi Lembaga Anti Narkotika (LAN) Sumatera Barat pada Sabtu sore (28/10/2023) di ruang khusus 1. Kunjungan LAN Sumbar disambut anggota komisi IV Imral Adenansi, SH, MH.

Ketua LAN Sumbar Firman Sikumbang menjelaskan bahwa Lembaga Anti Narkotika (LAN) merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan tujuan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalah gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Firman Sikumbang menambahkan, LAN tidak jauh berbeda dengan oraganisasi-oraganisasi yang bergerak di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika. Lembaga ini merupakan mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), yang kedudukannya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2010.

“Lembaga Anti Narkoba Sumatera Barat siap menjadi mitra strategis pemerintah, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya Sumatera Barat,” ungkap Firman.

Sementara anggota Komisi IV DPRD Sumbar Imral Adenansi mengucapkan terima kasih atas kunjungan LAN Sumatera Barat dan mengapresiasi keberadaan lembaga tersebut di Sumbar.

Imral menyebutkan mendukung sepenuhnya program kerja LAN untuk memperkecil ruang gerak bagi para pengguna narkoba khususnya di Sumatera Barat. Imral juga menghimbau agar LAN Sumbar dapat terlibat dengan semua pihak dalam memberantas peredaran narkoba.

“Mudah-mudahan dengan adanya LAN Sumatera Barat ini bisa bersinergi dengan BNN dan juga Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam rangka pemberantasan narkoba,” ujar Imral.

Imral Adenansi berharap, semua pihak baik pemerintah maupun swasta juga mendukung kinerja LAN Sumatera Barat sehingga generasi muda bangsa Indonesia, khususnya di Sumbar dapat terbebas dari paparan dan ancaman narkotika dan obat-obatan terlarang yang selama ini menjadi musuh besar bangsa ini.

“Dengan peran aktif dari seluruh pihak, kami berharap penyalahgunaan dan peredaran narkoba selama ini bisa terus ditekan dan diberantas, sehingga generasi muda kita dapat terbebas dari paparan juga ancaman narkoba,” katanya.(**)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article