Kamis, Mei 30, 2024

PERSIAPAN HDI, DPC PPDI TEMUI PJ WAKO SONNY

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang Panjang adakan pertemuan dengan Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di Rumah Dinas Wako, Rabu (29/11).

Pertemuan untuk persiapan menyambut Hari Disabilitas Internasional (HDI) ke-31 itu, dihadiri ketua dan pengurus DPC PPDI lainnya.

“Kegiatan HDI ini bertujuan menyosialisasikan tentang PPDI Padang Panjang. Selain itu, untuk memotivasi para orang tua yang memiliki anak penyandang disabilitas,” ujar Ketua PPDI, Muhamad Ilham, S.Ds, M.Sn.

Dikatakannya, HDI akan diawali dengan pawai ceria bersama penyandang disabilitas, serta anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) Padang Panjang pada Ahad (3/12).

Pawai dimulai dari depan BRI, lanjut ke arah AB Mart dan finish di Gedung M. Syafe’i. Kegiatan dilanjutkan dengan talk show motivasi bersama disabilitas alumni beasiswa doktoral (S3) Australia, Antoni Tsaputra, S.S,, M.A, Ph.D.

Sementara itu acara lainnya ada pameran produk dan karya disabilitas, pertunjukan kreasi dan seni disabilitas, dan pemberian penghargaan terbaik.

Sebelumnya, Pj Wako Sonny menyampaikan, selamat kepada Ilham sebagai ketua terpilih PPDI Kota Padang Panjang.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menjadi pembuka jalan ke depannya. Serta menjadi motivasi bagi orang tua penyandang disabilitas. Pemerintah Kota juga akan terus men-support kegiatan PPDI ini,” tambah Sonny.

DPC PPDI Padang Panjang juga menggalang donasi kegiatan yang bisa di transfer ke nomor rekening BRI 023101010237537 atau Bank Nagari 09000210208118 atas nama DPC PPDI Padang Panjang. (mg/ambar/hafizah/Pulkani)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article