Jumat, April 19, 2024

Bupati Nias Berikan Tali Kasih Melalui Natal Oikumene Pemkab Nias Tahun 2022

Must read

Dutametro.com–Bupati Nias Berikan Tali Kasih Melalui Natal Oikumene Pemkab Nias Tahun 2022.Pemerintah Daerah Kabupaten Nias melaksanakan Natal Oikumene Tahun 2022 bertempat dilapangan beringin Kecamatan Gido Kabupaten Nias. Rabu, 28/12/2022.

Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 mengusung tema, Maka Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius pasal 2 ayat 12) dan subtema Dengan perayaan natal kita fokus tingkatkan inovasi dan kreatifitas menuju Nias maju.

Pada perayaan Natal Oikumene Tahun 2022, Bupati Nias Yaatulo Gulo menyerahkan Tali kasih kepada masyarakat Kabupaten Nias yang mengalami penyakit distabilitas dari setiap Kecamatan sebanyak 20 orang.

Pada Bimbingan Bupati Nias Yaatulo Gulo mengatakan Makna tema Natal Tahun ini adalah secara rohani menggambarkan keteladanan orang-orang bijak dari timur ketika mereka mengalami perjumpaan dengan Yesus dalam rupa bayi.

“Melalui keteladanan orang bijak dari timur, sejenak mari kita flasback melihat perjalanan Pemerintah Kabupaten Nias dalam mewujudkan Visi misi Kabupaten Nias Maju, menempuh jalan lain adalah keputusan yang harus kita ambil dimana kita memutuskan keluar dari Zona nyaman yang selama ini menjadi kebiasaan kita dan masuk ke jalan lain yang lebih inovatif dan kreatif.” katanya

Usaha yang kita kerjakan selama ini dapat kita lihat hasilnya pada tahun 2022 seperti Pemkab Nias berhasil meraih WTP (wajar tanpa pengecualian) atas Laporan keuangan tahun 2021, Anugerah meritokrasi atas keberhasilan penerapan sistim merit, Peningkatan hasil penilaian atas evaluasi sistim akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai B, Peningkatan nilai reformasi birokrasi dengan nilai CC dari sebelumnya C, pada penyelenggaran pelayanan publik pemkab Nias meraih Zona Hijau dari penilaian Ombudsman RI yang sebelumnya zona merah, dan UPTD RSUD dr. M Thomsen Nias mendapatkan akreditasi Paripurna dari penilaian Komisi akreditasi Rumah sakit (KARS). Selain pencapain itu Pemkab Nias juga berhasil menuntaskan dua (2) Desa terisolir yakni Desa Loloana’a Gido dan Desa Sihare’o III Hilibadalu Kecamatan Ma’u.” Urai Bupati Nias

Masih Bupati Nias menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias terus berbenah dan mempersiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menerapkan Core value berakhlak dan work culture Trisakti dengan harapan dapat memberikan perubahan pada pelayanan sehingga ditengah kesulitan yang dihadapi masyarakat, Pemerintah hadir dan turut dirasakan perannya ditengah-tengah Masyarakat.

Turut Hadir Dandim 0213/Nias, Mewakili Kapolres Nias oleh Kapolsek Idanogawo, Unsur forkompida Kabupaten Nias, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Staf ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Pemkab Nias, Ketua TP-PKK Kabupaten Nias, Pimpinan BUMD lingkup Pemkab Nias, Pimpinan Gereja, Kepala SKPD Lingkup Kabupaten Nias, Camat se-kabupaten Nias, Kepala Desa se-Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Undangan. (Herman)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article