Tahun 2022, UNP PTN Terbaik Pengelolaan Zakat

oleh -68 Dilihat

Padang – Setelah meraih sertifikat lembaga pemeriksaan halal dari Kemenag-RI kemaren, kembali Universitas Negeri Padang (UNP) meraih prestasi dengan dinobatkan sebagai Unit Pengelola Zakat (UPZ) Terbaik kategori Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi Sumatera Barat dalam hal pengelolaan zakat, oleh karena itu UNP berhak menerima Piagam dan Plakat “BAZNAS Award 2022”. Penyerahan piagam tersebut digelar di Ballroom Zurry Manager Hotel (ZMH) Premier Padang, Rabu Malam (28/12). Sertifikat ini diserahkan secara langsung oleh Ketua BAZNAZ Sumbar Dr. H. Buchari, M.Ag dan diterima oleh Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor II Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D ketika dihubungi via Ponsel tadi malam mengatakan “ Penghargaan ini sekaligus apresiasi kita pada UPZ UNP, yang senantiasa telah bekerja dengan baik dalam pengelolaan zakatnya, dan telah dinilai oleh Tim Penilai BAZNAS Sumbar, berdasarkan capaian dan laporan tahunannya, semoga tahun depan UNP bisa meraih hasil yang sama di tingkat nasional”. Kata Rektor di sela-sela kegiatannya dan kunjungannya untuk menjalin kerja sama dengan lembaga terkait di Pnom Penh Kamboja.

Wakil Ketua I Baznas Sumbar, Afriyanto Korga, sekaligus Ketua Penanggung Jawab Baznas Award 2022, dalam laporannya mengatakan, “Sepanjang sejarah berdiri Baznas Sumbar, Baznas Award tahun 2022 ini yang pertama kali digelar. Dalam Baznas Award 2022 ini, dimana 18 ini akan dibagi ke dalam dua kategori yaitu 10 kategori apresiasi dan 8 Apresiasi Kompetisi.

Untuk 10 kategori apresiasi yaitu, Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Sumatera Barat, Komisi Negara Pengumpul Zakat Terbaik, Instansi Vertikal Pengumpul Zakat Terbaik, Instansi Vertikal Pendukung Gerakan Zakat, Perguruan Tinggi Negeri Pengumpul Zakat Terbaik.

Selanjutnya, Perguruan Tinggi Swasta Pengumpul Zakat Terbaik, UPZ SKPD/OPD Pengumpul Zakat Terbaik, Pengelolaan Zakat BUMN Provinsi Terbaik, Kategori Pembayar Zakat Perorangan Teladan, dan Organisasi Masyarakat Pendukung Gerakan Zakat Sumbar.

Sementara 8 kategori kompetisi diantaranya, Bupati Pendukung Gerakan Zakat Sumbar, Wali Kota Pendukung Gerkaan Zakat Sumbar, Zakat Perusahaan Swasta Terbaik, LAZ dengan Pengumpulan Zakat Terbaik, Baznas kabupaten/kota dengan Peningkatan Pengumpulan Zakat Terbaik, Baznas kabupaten/kota dengan Pendayagunaan Zakat Terbaik, Baznas kabupaten/kota dengan Laporan Keuangan Terbaik, dan Baznas kabupaten/kota dengan Tata Kelola Kelembagaan Terbaik. (Er/ Humas UNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.