Sabtu, Juli 27, 2024

Hari Menanam Pohon Indonesia di Sawahlunto, PT. BA UPO Bantu Bibit Tanaman Buah dan Pohon

More articles

Sawahlunto, dutametro.com-Hari Menanam Pohon Indonesia di Sawahlunto, PT. BA UPO Bantu Bibit Tanaman Buah dan Pohon. Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan didampingi Generak Manager (GM) UPO PT. Bukit Asam melakukan penanaman pohon flamboyan di areal Silo Saringan dalam rangka hari menanam pohon Indonesia (HMPI), Jumat (29/12/2023). Adapun bibit tersebut bantuan dari PT BA UPO, berupa bibit pohon dan juga tanaman buah.

GM PT. BA UPO Yulfaizon menyebut, untuk kegiatan ini pihaknya memberikan 100 bibit pohon Flamboyan, 2750 bibit Alpukat, 750 bibit Nangka dan 750 bibit Durian.
“Ini bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam menjaga lingkungan dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya,” kata Yulfaizon.

Bibit tanaman buah itu lanjut Yulfaizon, dibagikan kepada 11 Desa dan 2 Kelurahan yang ada dikota ini. Sementara untuk bibit pohon flamboyan diserahkan kepada dinas kawasan permukiman pertanahan dan lingkungan hidup.
“Pihak kami akan senantiasa berkolaborasi dalam menyalurkan CSR bagi kota ini. Setidaknya Rp1,5 miliar telah disalurkan dana bagi masyarakat kota ini dengan berbagai jenis, bidang seperti pendidikan, pertanian, UMKM dan lainnya,” sebut Yulfaizon.

Pj Wako Zefnihan juga menyebut, kegiatan menanaman pohon ini merupakan aktivitas yang sangat luar biasa dalam bentuk berkontribusi menyelamatkan lingkungan demi keberlangsungan bumi masa depan generasi selanjutnya.
“Jangan hanya sekedar menanam saja, tapi tanggungjawab kita bersama untuk merawat dan memeliharanya, sehingga apa yang ditanam itu bermanfaat dan berdampak positif bagi lingkungan dan juga kita yang ada didalamnya,” ujar Pj Zefnihan.

Lebih lanjut di sebutkan dia, kewajiban kita bersama untuk memelihara alam dan bumi yang akan dititipkan kepada generasi berikutnya.
“Jangan hanya seremoni menanam saja, tapi amanah yang telah diberikan oleh pemberi bantuan hendaknya betul-betul ditanam dan dirawat. Hari ini kegiatan yang luar biasa, saya berharap kepada semua yang terlibat, tolong dilaksanakan dengan baik, disayangi tanaman ini. Kita sayangi lingkungan kita sehingga membawa manfaat bagi semua,” ujar dia.

Sementara Kabid LH, Heantomas menyebut, penanaman pohon disekitar kawasan Silo ini diharapkan dapat berkontribusi nantinya dalam mengurangi polusi udara dan menyegar udara disekitar.
“Meski indeks kualitas udara di Sawahlunto dalam kategori baik, namin dengan ditambahnya tanaman pohon pelindung yang ditanam hari ini, akan membuat semakin baik dan nyama udara dikota ini,” sebut dia.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest