Sabtu, Februari 24, 2024

Jaga Netralitas Pemilu, ASN Lingkup Setda Tanah Datar Tandatangani Fakta Integritas

Must read

Batusangkar,dutametro.com. – Jaga Netralitas Pemilu, ASN Lingkup Setda Tanah Datar Tandatangani Fakta Integritas.Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dan demi menjaga netralitas, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh Sekda Iqbal Ramadi Payana, Jumat (29/12/2023) tandatangani Fakta Integritas di halaman depan kantor Setda setempat di Pagaruyung.

Ada 4 poin pernyataan yang terangkum dalam Fakta Integritas, pertama, Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN selama maupun sesudah Pemilu 2024. Kedua, Menghindari konflik kepentingan dan tidak melakukan intimidasi kepada ASN serta masyarakat untuk memihak kepada pasangan calon tertentu.

Kemudian yang ketiga, gunakan media sosial secara bijak tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong. Serta yang keempat, Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Iqbal berharap, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, terutama di lingkup Setda untuk mematuhi dan melaksanakan Fakta Integritas yang telah diikrarkan bersama tersebut.

“Ikrar yang telah kita sampaikan bersama tentu harus dilaksanakan, apabila melanggar harus tentunya siap menerima sanksi sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” sampainya.

Sekda Iqbal juga mengajak seluruh ASN untuk menyalurkan hak pilihnya sebagai Warga Negara Indonesia pada Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten nanti.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilih melalui TPS masing-masing pada 14 Februari 2024 mendatang,” tukasnya. (hp)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article