Senin, Mei 20, 2024

Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai Menerima Laporan Kecelakaan Kapal Hari Ini

Must read

Mentawai,dutametro.com.-Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai menerima laporan dua kecelakaan kapal di perairan pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai, terjadi hari ini Kamis (30/3/2023).

Akmal, S.sos, kepala kantor pencarian dan pertolongan SAR Mentawai, menyebutkan, hari ini Kamis (30/3/2023) Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai mendapat dua laporan telah terjadi dua kecelakaan kapal di perairan pulau Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Laporan pertama dari pak Hasidi, anggota Lanal yang melaporkan terjadi kecelakaan kapal mati mesin di perairan antara pulau Sipora dan pulau Siberut, laporan kita terima pukul 14.15 wib.

Kronologis singkat kejadian, jenis kapal yang mengalami kecelakaan mati mesin kapal tuna dengan panjang 17 meter, dengan warna putih, kapal tuna tersebut berada di perairan selat bunga laut, karena badai pergi berlindung ke Tuapejat, di perjalan aki kapal mengalami kerusakan sehingga mesin kapal mati, berapa orang yang ada diatas kapal kita belum tahu.

Laporan kedua kecelakaan kapal jenis perahu nelayan yang belum kembali, pelapor Midar Tanjung, istri korban, laporan kita terima pukul 14.20 wib.

Diatas perahu nelayan yang belum pulang tersebut dua orang pertama Roisalagan (34), dan Hendrikus (35).

Nama perahu nelayan yang belum pulang melaut, jenis perahu kayu, dengan nama Horas rereulek, mesin 5 PK, warna hijau, hitam, dan merah.

Kronologis kejadian kapal berangkat dari pantai jati Tuapejat pada Rabu, 29 Maret 2023 untuk pergi memancing dengan tujuan perairan batu tongga, biasa pulang besoknya paling lambat pulang pukul 10.00 wib, sampai pukul 14.00 wib, Kamis, 30 Maret 2023, Roisalagan dan Hendrikus belum juga pulang, dihubungi pia hp tidak terhubung, merasa was-was, salah seorang istri korban bernama midar Tanjung melaporkan kejadian tersebut ke kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, pukul 14.20 wib.

Mendapat laporan tersebut Tim SAR Gabungan Mentawai terjun langsung ke lokasi kejadian dengan mengunakan RIB Mentawai untuk mencari dan memberikan pertolongan secepat nya, ucapnya.

Sampai berita ini turunkan Tim SAR Gabungan Mentawai lagi mencari keberadaan dua kapal yang mengalami kecelakaan di Perairan Sipora.SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article