Rabu, April 17, 2024

Sambutan Ketua Pengurus Masjid Taqwa Nagari Persiapan Pekonina Menyentuh Hati Bupati

Must read

Solsel ,dutametro.com.- Sambutan Ketua Pengurus Masjid Taqwa Nagari Persiapan Pekonina Menyentuh Hati Bupati.Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan 1444 Hijriah/2023 Masehi ke Masjid Taqwa Jorong Taratak Tinggi Nagari Persiapan Pekonina Kecamatan Pauh Duo, Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengakui tersentuh hatinya.

Pasalnya, kondisi masjid tersebut masih terbilang minim infrastruktur. Selain itu, disampaikan juga oleh pengurus masjid bahwa rencana pengembangan masjid ini mangkrak karena terbentur biaya.

“Tolong Camat dan Wali Nagari ditindaklanjuti. Sambutan Ketua Masjid manyalinok ka hati Bupati,” kata Khairunas dalam sambutannya, Rabu (29/3/2023) malam.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Masjid Taqwa Darlius menyampaikan bahwa masjid ini telah mulai dibangun sejak 1995 silam. Total dana yang telah digunakan untuk pembangunan ini mencapai lebih dari Rp 200 juta.

Dalam perkembangannya, sudah terdapat perencanaan pembangunan lokasi toilet dan tempat wudhu. Bahkan sudah terdapat contoh gambar hasil jadi nanti, namun sayangnya pembangunan ini tak kunjung terjadi hingga saat ini.

Untuk itu pengurus masjid meminta bantuan kepada pemerintah untuk memperindahnya hingga membuat masjid ini lebih nyaman bagi jamaahnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan jalan lingkar di Taratak Tinggi. Pemerintah Kabupaten telah menganggarkan dana senilai Rp 3,9 miliar untuk membangun jalan tersebut.

Sementara itu, pemerintah provinsi juga telah merencanakan pembangunan irigasi di kawasan ini.

“Saat ini masih belum sempurna pelayanan pemerintah untuk seluruh masyarakat di Solok Selatan, khususnya di Taratak Tinggi. Tapi kami akan terus evaluasi dan perbaiki untuk memberikan pelayanan yang lebih baik ke depannya,” jelasnya.

Bupati juga mengharapkan dukungan dan peran aktif dari seluruh masyarakat untuk mendorong Solok Selatan lebih maju lagi ke depannya.

Dalam kesempatan Safari Ramadhan ini, pemerintah kabupaten menyerahkan dana hibah untuk masjid senilai Rp 30 juta dan bantuan Al-quran.

Selain itu, Baznas Solok Selatan juga menyalurkan biaya pendidikan senilai Rp 15 juta untuk 17 orang penerima dan bantuan konsumtif lansia sebesar Rp 10 juta untuk 20 penerima. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article