Kadivpas Jabar Sampaikan 7 Prinsip Sukses Jadi Petugas Permasyarakatan Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Gunung Sindur

oleh -84 Dilihat

Bogor Kadivpas Jabar Berikan Penguatan Karakter Jajaran Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Gunung Sindur

Bogor – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Jabar, M. Hilal, memberikan Penguatan Karakter Bagi Petugas Pemasyarakatan Lapas Khusus Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Gunung Sindur, bertempat di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Jum’at (27/05).

Kadivpas Jabar, Hilal, menyampaikan 7 prinsip sukses menjadi petugas pemasyarakatan, diantaranya : Taat Perintah, Hormat, Siaga, Komitmen, Jaga Jiwa Korsa, Daya Tahan, dan Kompak.

“Mengapa Taat perintah atasan, jika diri sendiri tidak menaati perintah atasan maka kedepannya tidak akan bisa menjadi pimpinan yang baik. Penghormatan ialah memuliakan diri sendiri, jika ingin dihormati maka hormatilah orang lain. Siaga dalam setiap waktu kapanpun harus siap, semua orang sukses memegang teguh komitmen dan konsisten dengan komitmen jadi diri seseorang dilihat dari komitmen. Berhasil atau tidaknya sebuah proses tergantung dari komitmen,” tegasnya.

Selain itu, Lanjut Kadivpas Jabar, prinsip yang terpenting adalah Korsa. Institusi adalah korsa.

“Tolong jaga keutuhan korsa gunsin yang sampai saat ini masih dinilai masyarakat naik. Kemudian Daya Tahan, jika tidak punya daya tahan maka akan mudah terlena dan diperalat. Manage diri untuk membuat kuat pondasi diri, dan terakhir Kompak, karena Pimpinan tidak bisa melaksanakan tugasnya tanpa adanya kerja sama yang kompak. Menjadi isi penguatan Kadivpas Kemenkumaham Jabar ini,” imbuhnya.

Selain Penguatan Karakter, Kadivpas Jabar melakukan Bintorwasdal. Dengan melihat produksi Kopi Gunsin, Mencicipi langsung Mie Ayam Gunsin yang mana keduanya merupakan produksi Warga Binaan Lapas Khusus Gunung Sindur. Serta mensupport karya Warga Binaan dengan membeli hasil karya warga binaan berupa kaligrafi.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kalapas Khusus Gunung Sindur, Kalapas Narkotika Gunung Sindur, Seluruh Pejabat Struktural Lapas Khusus Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Gunung Sindur, Pegawai dan anggota jaga/ penjagaan Lapas Khusus Gunung Sindur.
(Widya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.