Minggu, Juni 23, 2024

Pimpin Apel Pasukan, Bupati Eka Putra Ingatkan Tim Jaga Keselamatan

More articles

Batusangkar – Masuki hari ke 20 pasca bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi di kabupaten Tanah Datar, Bupati Eka Putra, SE, MM didampingi Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi dan Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Apriyanto Putro langsung pimpin apel pasukan.

“Pagi ini, Saya mewakili seluruh masyarakat Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang selama ini telah bekerja keras untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih hilang,” ujar Bupati saat menyampaikan arahan pada apel Kamis pagi (30/5/2024) di halaman depan gedung Indojolito.

Dikatakannya, memasuki hari ke 20 pasca bencana,dari 10 korban yang masih hilang, 7 diantaranya sudah diikhlaskan oleh pihak keluarga.

“Saya berharap semangat bapak-bapak semuanya tidak kendor, karena 7 korban hilang sudah diikhlaskan oleh pihak keluarga. Semoga ini akan lebih memudahkan tugas kita dalam melakukan pencarian,” tambahnya.

Bupati Eka Putra juga mengingatkan kepada seluruh tim untuk selalu mengutamakan keselamatan di lapangan, saling mengingatkan dan selalu berkoordinasi satu sama lainnya.

Bagi bapak-bapak yang bertugas di lapangan, tolong utamakan keselamatan dan perhatikan cuaca. Kalau ada indikasi air sudah mulai besar tolong segera menarik diri dari lokasi yang berbahaya dan berpindah ke tempat yang lebih aman,” pesannya.

Sebelumnya, Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi menyampaikan, berdasarkan hasil rapat evaluasi juga akan dibentuk tim ekspedisi yang bertugas untuk melakukan penelusuran batang Sigarunggung, karena alur sungai ini masih banyak material yang menyumbat didaerah hulu sungai.

“Nanti, siapapun yang ditunjuk untuk bergabung dengan tim ekspedisi ini tolong persiapkan segalanya. Faktor keamanan dan keselamatan adalah yang utama, jadi nanti jangan ada yang sok jago, kalau kondisi tidak memungkinkan silahkan kembali dan cari tempat yang aman,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest