Sabtu, Februari 24, 2024

Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara Turun Langsung Gotong Royong Perbaiki Tanggul

Must read

BARABAI,dutametro.com.-Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara Turun Langsung Gotong Royong Perbaiki Tanggul.Anggota Koramil 1002-02/Bau bersama warga masyarakat dan Dinas PUPR Kab.Hulu Sungai Tengah memperbaiki tanggul pinggir sungai di desa Awang Baru RT.005 RW.003 Kec.Batang Alai Utara.Sabtu (30/12/2023).

Diketahui longsor yang terjadi pada tanggal 15 Desember 2023 di desa Awang Baru Kecamatan Batang Alai Utara, mengakibatkan tanggul mengalami kerusakan sepanjang 30 meter dengan ketinggian 6 meter.

Anggota Koramil 1002-02/Batang Alai Utara bergotong royong memperbaiki tanggul sungai menggunakan karung plastik yang diisi tanah untuk memperbaiki tanggul yang longsor,

Danramil 1002-02/Batang Alai Utara Kapten Inf (Har) Sutanto, mengatakan telah menerjunkan anggotanya untuk membantu memperbaiki tanggul yang longsor akibat derasnya arus sungai.

Dikatakanya, perbaikan dilakukan secara bergotong royong melibatkan Dinas PUPR Kab.Hulu Sungai Tengah dan warga Awang Baru menutup tanggul yang longsor, meski bersifat darurat.

“Terpenting, warga sudah dapat melintasi tanggul yang diperbaiki menggunakan kendaraan roda dua dan tidak kawatir lagi apabila datangnya hujan sambil menunggu perbaikan dari pemerintah daerah, ” jelasnya.

Sementara itu Pj.Kepala desa Awang Baru, Idris, mengapresiasi gerak cepat anggota Koramil 1002-02/Batang Alai Utara yang diterjunkan untuk membantu warga dalam perbaikan tanggul

“Kami sampaikan terimakasih kepada anggota TNI yang telah gerak cepat membantu warga, “ujarnya.(pendim1002).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article