Jumat, Maret 29, 2024

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi Ajak Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Must read

Solsel,dutametro.com. – Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengingatkan kembali tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu pelayanan ini harus terus ditingkatkan kualitasnya sehingga masyarakat merasa puas.

Hal ini disampaikan dalam apel gabungan ASN di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (30/1/2023).

Pelayanan yang baik ini, menurut Wabup, harus ditunjukkan dengan adanya integritas dan loyalitas yang berorientasi kepada masyarakat.

“Integritas sebagai ASN loyalitas baik ke masyarakat loyal sebagai pelayan masyarakat harus dijaga. Kita dipandang lebih baik karena kualitas pelayanan juga. Kita sebagai pelayan masyarakat bagaimana mereka senang dilayani sesuai tugas kita masing-masing. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Ini tugas kita, pilihan kehidupan kita, dan pengabdian ke masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Yulian juga mengingatkan seluruh OPD mengenai pelaksanaan kegiatan untuk tahun anggaran 2023 ini untuk segera dipersiapkan. Sebab saat ini sudah hampir memasuki bulan kedua tahun ini, namun menurut laporan yang sudah disampaikan pelaksanaannya masuh kurang baik.

Terlebih untuk beberapa projek strategis, terutama pelaksanaan fisik, diharapkan untuk segera dilakukan persiapan sehingga lelang bisa lebih awal. Sebab timeline pelaksanaan ini akan berdampak pada penyelesaiannya nantinya.

“Ada beberapa projek startegis seperti di Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan dipercepat lelang dan lain-lainnya. Termasuk program yang setiap tahun sudah dilaksanakan artinya tinggal melaksanakan saja karena sudah rutin. Makanya setiap waktu diingatkan minta schedule supaya efektif,” paparnya.

Terakhir, Wabup mengingatkan seluruh OPD untuk segera menyelesaikan berbagai laporan tanggungjawab pemerintah pada tahun 2022 lalu juga harus diselesaikan secepatnya. Seperti Laporan Keuangan, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Derah dan lainnya. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article