Minggu, Februari 25, 2024

Arkardius Dt.Intan Bano Gelar Reses Di Nagari Padang Laweh Dan Pagaruyung

Must read

Dutametro.com.-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir. H. Arkadius Dt.Intan Bano, MM.MBA., menyelenggarakan reses individu pada sesi kedua tahun ajaran. 2023/2024.

Ninik Mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, kelompok tani dan elemen masyarakat diundang pada reses ini. H. Arkadiusz Dt.Intan Bano, MM.MBA., menjalani reses di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Sumbar pada tanggal 24 hingga 31 Januari 2024.reses terjadi di beberapa tempat yaitu Nagari Padang Laweh, Nagari Pagaruyung dan Nagari Tanjung Alam.

Reses dilakukan dengan sangat rahasia, menggunakan metode dialog interaktif untuk mencari solusi bersama demi masa depan yang lebih baik.Di sela-sela istirahat, warga komunitas yang hadir bertukar berbagai keinginan, saran, dan komentar.

Misalnya saja dalam bidang infrastruktur jalan dan jembatan, irigasi untuk mengairi sawah, kesehatan, lembaga pendidikan, perlindungan sosial, penunjang usaha dan lain-lain.Pada kesempatan ini Ir. H. Arkadius Dt.Intan Bano, MM. MBA., mengatakan, aspirasi, usulan dan masukan masyarakat perlu didengar oleh anggota dewan sebagai wakil rakyat.

“Reses ini merupakan agenda rutin anggota dewan dalam rangka mendengarkan aspirasi, usulan dan masukan masyarakat di daerah pemilihan,” terangnya.Ia mengatakan, aspirasi, usulan dan masukan tadi harus respon anggota dewan dengan mencarikan solusinya sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

“Aspirasi, saran, saran, dan masukan tersebut kita pertimbangkan, kemudian kita cari solusinya dan kita diskusikan di lingkungan DPRD bersama para pemangku kepentingan dan OPD,” tutupnya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article