Sabtu, Februari 24, 2024

Bantuan Beras Datang Lagi, Kecamatan Sangir Kab. Solsel Dapat Jatah Tiga Ribuan

Must read

Solsel,dutametro.com.- Bantuan Beras Datang Lagi, Kecamatan Sangir Kab. Solsel Dapat Jatah Tiga Ribuan.Masyarakat Kabupaten Solok Selatan kembali mendapatkan jatah bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional. Pada tahap pertama tahun 2024 jumlah cadangan beras yang diterima ditujukan untuk 12.105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan bantuan ini sudah disalurkan sejak 2023 lalu sebagai salah satu upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi serta meringankan beban masyarakat.

“Untuk tahun tahap pertama pada tahun 2024 ini, kita Kabupaten Solok Selatan mendapatkan bantuan sebanyak 12.105 KPM. Khusus untuk Kecamatan Sangir sebanyak 3.097 KPM dan kita bagikan bertahap pada masing-masing nagari,” kata Khairunas saat menyerahkan bantuan pangan di RTH Solok Selatan, Selasa (30/1/2024).

Bantuan ini diharapkan bisa membantu untuk meringankan beban para penerima manfaat. Terlebih saat ini akan segera mendekati bulan suci Ramadhan dan dalam kondisi tersebut harga pangan cenderung naik.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah akan berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dengan Kepala Jorong, Wali Nagari, dan Camat untuk mendata secara rutin masyarakat yang membutuhkan sehingga yang mendapatkan bantuan ini sesuai dengan kriteria yang disyaratkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan menyadari kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini cenderung tidak menguntungkan bagi pertanian.

“Kami dari DPRD dan pemerintah menyadari persoalan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini. Sebelumnya sudah menghadapi kemarau panjang dan saat ini curah hujan yang tinggi berdampak pada hasil pertanian,” kata Zigo.

Oleh sebab itu, bantuan ini hendaknya bisa meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article