Jumat, Februari 23, 2024

TP PKK Kabupaten Solsel Gelar Bimtek Bagi Ibu-Ibu Kelompok PKk Jorong

Must read

Solsel,dutametro.com.- TP PKK Kabupaten Solsel Gelar Bimtek Bagi Ibu-Ibu Kelompok PKk Jorong.Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga alias PKK terus digeliatkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan. Gerakan ini merupakan upaya menciptakan keluarga sejahtera melalui 10 program pokok PKK.

Untuk mencapai tujuan tersebut, TP PKK Kabupaten Solok Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi ibu-ibu kelompok PKK jorong (Red : Dusun) se-Kabupaten Solok Selatan. Yang mana mereka adalah ujung tombak tercapainya kesejahteraan keluarga.

“Semoga melalui Bimtek ini ibu-ibu kelompok PKK Jorong semakin paham dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam menerapkan 10 program pokok PKK,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Solok Selatan, Ny Erniati Khairunas di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solsel, Selasa (30/01/2024).

Dari pantauan Diskominfo, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Bimtek ini yang merupakan isteri para Kepala Jorong se-Solsel. Tercatat sebanyak 275 orang peserta mengikuti kegiatan ini atau sekitar 92 % dari 296 Jorong se-Kabupaten Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan H Khairunas mengatakan melalui Bimtek, para ibu jorong selaku kelompok PKK jorong dapat memahami perannya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Untuk itu mari saling koordinasi dan bersinergi yang kuat antara kita semua, antara TP PKK dengan para pemangku kepentingan, termasuk kalangan pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat,” kata Khairunas.

Karena menurut Khairunas, TP PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Nagari hingga tingkat Jorong adalah mitra kerja bagi pemerintah daerah sehingga PKK diharapkan bisa terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks kedepannya.

Bimtek bagi kelompok PKK Jorong ini diberikan materi terkait penerapan 10 Program Pokok PKK yang harus dilaksanakan oleh setiap kelompok PKK Jorong baik itu di Bidang Sekretaris, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.

Kegiatan ini juga dihadiri Wabup H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Bet Yulian Efi, Wakil II, Ny. Fitri Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli dan Jajaran Kepala OPD. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article