Minggu, Februari 25, 2024

Seminar Nasional DPD AGPAII Tanah Datar, Bupati Eka Putra : Guru Ujung Tombak Terdepan Dalam Pendidikan

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com – Seminar Nasional DPD AGPAII Tanah Datar, Bupati Eka Putra : Guru Ujung Tombak Terdepan Dalam Pendidikan.Dalam rangka memotivasi Kepala Sekolah dan Guru se Indonesia, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM hadiri Seminar Nasional Dewan Pengurus Daerah Asosiasi GPAI Indonesia (DPD AGPAII) Tanah Datar, dengan tema ‘Bahas Tuntas Regulasi dan Juknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah tahun 2024’ secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di gedung Indojolito, Senin (29/1/2024).

Dikesempatan tersebut, Bupati Eka Putra sampaikan pelaksanaan pendidikan yang berkualitas ditentukan oleh berbagai aspek dan faktor, diantaranya tenaga pendidik. Menurutnya, guru merupakan ujung tombak terdepan dalam pendidikan, tidak hanya dalam mentransfer ilmu pengetahuan tetapi juga melakukan pembinaan kepada siswa melalui segala bidang.

“Terima kasih kepada DPD AGPAII Tanah Datar yang sudah mengangkat seminar dalam rangka peningkatan kompetensi Guru dan kepala sekolah se Indonesia. Melalui seminar ini kami harapkan dapat meningkatkan pemahaman Kepala Sekolah dan guru tentang segala regulasi dan juknis kinerja guru, sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran dalam pelaksanaan tugas dan menjadikan guru lebih profesional dalam kinerjanya,” ucapnya.

Bupati menambahkan, di era globalisasi sekarang, guru dituntut untuk terus berinovasi sesuai standar dinamika dunia pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Guru harus selalu siap dengan segala inovasi yang di luncurkan oleh pemerintah, siap beradaptasi, siap mengikuti dan siap memberikan pengabdian terbaik. Baik untuk mengembangkan diri, maupun kepada anak didiknya,” kata Bupati memotivasi.

Lebih lanjut, Bupati katakan, Pemerintah Daerah sangat mendukung terselenggaranya acara seminar ini, karena sejalan dengan salah satu program unggulan daerah yaitu Meningkatkan Kesejahteraan dan Kualitas ASN dan Tenaga Honorer.

Diakhir arahan, Bupati juga harapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seminar dengan saksama guna meningkatkan kompetensi sesuai regulasi, serta juknis pengelolaan guru dan Kepala Sekolah di platform merdeka mengajar 2024.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jamal sampaikan seminar nasional dengan tema Bersama wujudkan trasformasi pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah se Indonesia yang dilaksakan secara zoom dan youtube live ini dihadiri langsung oleh Sekjen GTK Kemendikbudristek RI Temu Ismail dengan tema .

“Alhamdulillah, kegiatan seminar nasional ini di ikuti secara zoom oleh 300 peserta dan youtube live 4000 peserta dengan moderator M Asri, dengan pemateri Agung Widhianto yang merupakan Tenaga Ahli Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah,” terangnya.

Jamal juga sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Kemendikbudristek RI, Pemerintah Daerah Tanah Datar dan juga Dinas Pendidikan se Indonesia.

Turut mendampingi Bupati saat itu, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Inhendri Abbas, Ketua DPD AGPAII Tanah Datar Jamal.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article