Ketua DPRD Zigo Rolanda mengikuti Musrembang RKPD Kabupaten Solsel Tahun 2023

oleh -92 Dilihat

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Solok Selatan Tahun 2023. di Aula Hotel Pesona Alam Sangir,Rabu (29/3/2022). 

Dengan tema, “Pengembangan Sumber Daya Manusia, Inovasi Pengelolaan Sumber Daya Alam, dan Pengembangan Kawasan Pertumbuhan”

Musrenbang RKPD dibuka oleh Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi dan di hadiri oleh Anggota DPRD Prov. Sumatera Barat Drs. H. Nurfirmanwansyah, (Via Zoom), Kepala Bappeda Prov. Sumbar diwakili oleh Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Forkopimda, Anggota DPRD Solok Selatan, Setdakab, Asisten, Staf Ahli, OPD dan Camat serta Wali Nagari, Banmus di Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan. 

Zigo dalam paparannya mengatakan, Penyelenggaraan musrenbang ini merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat sekaligus sebagai wadah partisipasi  untuk menghasilkan  rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat pula dipertanggungjawabkan (akuntabel). 

Oleh karena itu, dalam proses penyusunan RKPD Tahun 2023 ini. Kami berharap agar semua pimpinan dan aparatur diperangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif. Perangkat daerah harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. 

Dengan demikian, diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 nantinya akan lebih terarah dan terukur serta sesuai dengan visi dan misi kepala daerah sebagai mana tertuang pada RPJMD Kab. Solsel tahun 2021-2026 untuk mewujudkan Kab. Solok Selatan yang Maju dan Sejahtera. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.